Persiapan Menuju Unggul, Unas Gelar Simulasi Tahap II ISK Universitas

Jakarta (Unas) – Guna mempersiapkan kampus menuju unggul, Universitas Nasional menggelar Simulasi Tahap II Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum. Kamis6 Juli 2023, di Ruang Rapat Rektorat Kampus Unas Pejaten.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) Dr. Muhani, S.E., M.Si.M., Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME BPM Ir. Endah Tri Esti Handayani., M.M.S.I., Kepala Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) Winarsih, S.Si, MMSI., Kepala Bidang Internal & Eksternal Service BPSI Sutikman, S.T., M.Kom., Kepala Badan Pengembangan Kurikulum Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom, Kepala Biro Administrasi Akademik Dra. Sri Handayani, M.Si.

Kemudian, Asesor Internal Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., Kepala Biro Administrasi Umum Dr. Drs. Ian Zulfikar, M.Si., Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si., Kepala Divisi Career and Development Center Jesaya Pinem, SS., M.M., Kepala Biro Administrasi Sumber Daya Manusia Dr. Edi Sugiono, S.E., M.M. dan Kepala Bidang Pengumpulan dan Pengolahan Data Badan Penjaminan Mutu Asyiq Nur Muhammad, S.Kom.

Serta para Staf Biro Administrasi Sumber Daya ManusiaBiro Administrasi Akademik, dan Badan Penjaminan Mutu.

Acara yang dilaksanakan secara daring dan luring ini diawali dengan arahan oleh Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.

Ia mengatakan, simulasi ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan setelah sebelumnya di tahap yang pertama simulasi digelar dengan mengundang asesor internal. Ia melanjutkan, pada simulasi kedua Unas mengundang asesor eksternal sebagai narasumber untuk memberikan pengarahan dalam pengisian ISK Universitas dalam rangka menuju akreditasi unggul.

Baca Juga :   Unas Kumpulkan Ilmuwan Sosial dan Politik Kelas Dunia di ICOSOP II

“Oleh karena itu, kami mengucapkan terima kasih kepada Prof. Angkasa atas kesediaannya untuk memberikan masukan dan terus memberikan pencerahan kepada tim untuk bisa menyempurnakan kembali indikator-indikator yang akan dinilai dalam ISK institusi,” kata Suryono.

“Kita berharap ISK yang telah disusun, dapat disetujui oleh BAN sehingga dari A berubah menjadi Unggul,” lanjutnya.

Setelah penyampaian arahan, acara dilanjutkan dengan materi serta masukkan-masukkan oleh narasumber Prof. Dr. Angkasa, S.H., M.Hum. terkait ISK yang telah disusun. Tim penyusun nampak memperhatikan secara detail apa yang disampaikan oleh narasumber dan sigap segera memperbaiki isian ISK.

Acara ini berakhir tepat pukul 16.00 WIB. Sebelum mengakhiri acara Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan agar kesalahan dan data yang belum lengkap untuk segera diperbaiki dan dilengkapi. Hal ini untuk mempercepat proses konversi akreditasi kampus menjadi unggul.

“Jadi nanti beberapa yang belum lengkap segera dilengkapi dan diperbaiki untuk mempercepat prosesnya,” ujar Suryono. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!