Pelepasan Wisudawan/i, Lulusan FIKES Didorong Melanjutkan Pendidikan ke Jenjang Profesi

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (Unas) – Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Nasional kembali melaksanakan pelepasan Wisudawan dan Wisudawati Program Studi Keperawatan dan Program Studi Kebidanan Semester Genap tahun ajaran 2021/2022, pada Rabu, (16/8). Di gelar di Auditorium Cyber Library Unas, kegiatan ini mengusung tema “Dalam Keberagaman Kami Berkarya untuk Negeri”.

Ketua Panitia pelepasan Shinta Novelia, S.ST., MNS., saat memberikan laporan terkait acara Yudisium Fikes.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan wadah yang tepat bagi fakultas untuk memberikan pesan terakhir terhadap mahasiswa/i yang sebentar lagi beranjak menjadi alumni. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan baik antara Fakultas Ilmu Kesehatan dengan para alumni serta memberikan wadah bagi para alumni untuk bersilaturahmi,” ujar Ketua Panitia pelepasan Shinta Novelia, S.ST., MNS., dalam laporan acaranya.

Pada semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini, FIKES Unas berhasil meluluskan 139 wisudawan/i dari program studi Ilmu Keperawatan dan Sarjana Terapan Kebidanan. 27 orang dari program studi Ilmu Keperawatan dan 112 orang dari Sarjana Terapan Kebidanan

Dekan FIKES Unas Dr. Retno Widowati, M.Si., memberikan sambutan kepada para wisudawan Fikes UNAS.

Dekan FIKES Unas Dr. Retno Widowati, M.Si. dalam sambutannya menyinggung terkait berkarya untuk pembangunan Negeri. Dimana untuk membangun negeri dibutuhkan sumber daya manusia yang kompeten dan unggul. Untuk menciptakan SDM kompeten dan unggul dibutuhkan pengetahuan yang baik yaitu melalui pendidikan.

Ia pun mendorong kepada wisudawan/i yang hadir untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang profesi agar tidak hanya menguasai teori dan ilmu yang telah dipelajari pada jenjang S1 tetapi juga bisa mengimplementasikannya nanti dijenjang profesi.

FIKES Unas sendiri memiliki dua program studi jenjang profesi yaitu profesi Ners dan Profesi Bidan yang telah terakreditasi ‘B’ dan Baik Sekali. Dengan dilanjutkannya pendidikan wisudawan/i ke jenjang profesi di FIKES Unas menjadi bukti bahwa FIKES Unas turut serta dalam membangun negeri.

“Para sarjana keperawatan, para sarjana terapan kebidanan adalah calon-calon ners dan bidan yang handal yang dididik di Fikes Unas itulah salah satu bentuk bukti FIKES Unas membangun negeri,” kata Retno.

Wakil Dekan FIKES Dr. Rukmaini, SST., M.Keb.,memberikan penjelasan terkait lulusan terbaik FIKES UNAS.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kelulusan oleh Wakil Dekan FIKES Dr. Rukmaini, SST., M.Keb., serta pengumuman lulusan terbaik dari masing-masing program studi.

Adapun lulusan terbaik program studi keperawatan yaitu Salsya Putri Tell Aviv Nirahua, S.Kep. dengan IPK 3,60 dan lulusan terbaik program studi Sarjana Terapan Kebidanan yaitu Rahmi Santika Afdal, S.Tr. Keb. Dengan IPK 3,85. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!