Bekali Mahasiswa Dengan Berwirausaha, Inkubator Wirausaha Mandiri Adakan Unas Entrepreneur Expo

Jakarta (UNAS) – Inkubator Wirausaha Mandiri mengadakan Unas Entrepreneur Expo untuk membekali mahasiswa berwirausaha selama tiga hari pada Selasa-Kamis (24-26/1) di Lapangan Parkir Universitas Nasional. Unas Entrepreneur Expo merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya bagi mahasiswa yang tengah menempuh matakuliah Kewirausahaan.

Dalam sambutannya, Kepala Inkubator Wirausaha Mandiri Universitas Nasional Drs. Suadi Sapta Putera, M.Si., M.SiM mengatakan bazar Kewirausahaan ini diikuti oleh mahasiswa yang tengah mengikuti mata kuliah kewirausahaan dengan merealisasikannya dalam bentuk bazar dengan harapan ide yang telah dicurahkan bisa dikembangankan diluar.

“Yang pertama kegiatan ini dilakukan adalah untuk mencari ide gagasan, dari ide tersebut mana yang akan bisa menjadi usaha kita, memamerkan produk dari ide tersebut. Jadi kedepan UMKM kita bisa diisi oleh mahasiswa. Saya harap bazaar ini tidak hanya sebagai syarat penilaian Ujian Akhir Semester tetapi juga bisa dikembangkan lagi di luaran sana,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., saat membuka acara Bazzar.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan apresiasinya dalam kegiatan Unas Entrepreneur Expo untuk menanamkan jiwa entrepreneur kepada mahasiswa. “Apresiasi yang tinggi kepada penyelenggara dan peserta bazar, kegiatan ini guna menanamkan jiwa kewirausahaan kepada mahasiswa UNAS sehingga kedepannya teman-teman bisa mengembangkan lagi produk yang telah di pamerkan”, ungkapnya.

Berbagai macam makanan, minuman, hingga pernak-pernik di jual oleh mahasiswa dalam bazar kewirausahaan ini. Karya maupun produk yang ditawarkan mahasiswa merupakan hasil kreativitas mahasiswa itu sendiri, baik makanan, pakaian, maupun hiasan rumah. Kegiatan wajib ini dilakukan secara berkelompok, dan bertujuan untuk membangkitkan semangat kewirausahaan di jiwa mahasiswa UNAS.

Salah satunya Tegar Budiman dan Timnya yang memajang produk aplikasi magang dan loker yaitu My Dream yang mendapat juara Satu dalam UNAS Entrepeneur Expo. “Kami menawarkan aplikasi berbasis web dengan fungsi untuk mencari magang di beberapa persahaan yang telah kami tinjau sebelumnya. Kami senang dan lega, karena lelah saya dan teman-teman dalam merancang desain dan aplikasinya terbayarkan. Kami tidak berfikir bahwa kami akan mendapat juara 1, dikarenakan stand kami yang menyediakan jasa terbilang sepi pengunjung, hanya awal-awal saja terdapat pengunjung yang mencoba aplikasi kami, maka dari itu kami sangat puas dan lega telah mendapat juara 1,” pungkas Tegar.

Baca Juga :   Kunjungan Rektor

Bazar diikuti lebih dari 200 mahasiswa dengan 80 stand yang berpartisipasi dalam UNAS Entrepreneurship Expo kali ini, UNAS juga mengundang tenant-tenant dari luar untuk ikut memamerkan produk mereka. Selain Bazar, IWM juga mengadakan E-Talk dengan tema Collaboration is the key to being a successful entrepreneur in the digital age” sebagai rangkaian dari kegiatan Unas Entrepreneur Expo. (TIN)

Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!