KOREA TRADITIONAL TEA CEREMONY

Korea_Traditional_Tea_Ceremony
Diakhir acara mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar mempraktikan bagaimana minum tea tradisional Korea.
 
 
Jakarta [UNAS] – Beragam budaya yang ada di dunia menimbulkan perbedaan yang signifikan. Selain itu, perbedaan memberikan warna warni kehidupan yang indah, khususnya dengan belajar saling mengenal.

Memandang hal itu, Akademi Bahasaa Korea Universitas Nasional bekerjasama dengan Asosiation Korean Culture mengadakan PUBLIC LECTURE dengan tema “KOREA TRADITIONAL TEA CEREMONY” yang diisi oleh ‘Kim Myeong-Ji’. Kim merupakan seorang yang melestarikan budaya minum teh dengan cara memberikan kuliah umum di Jakarta sejak 1993. Selain itu Kim juga melestarikannya di negara asalnya, korea dengan bergabung sebagai wakil ketua Asosiasi Tea Korea tahun 2009, Sabtu (28/11).

“Tea Korea sudah ada sejak abad ke satu berdasarakan dokumen lama dan terdapat catatan bahwa teh dihidangkan pada upacara besar. Beberapa manfaat teh yakni membuat pikiran lebih baik, menguatkan pendengaran, mencerahkan penglihatan, membantu indera perasa, mengurangi kelelahan, mengurangi pengaruh minuman keras, mengurangi kantuk, menghentikan rasa dahaga, dan dapat mengalahkan rasa dingin dan panas”, tutur Kim Myeong-Ji.

Dalam kegiatan ini terdapat rangkaian kegiatan seperti, penampilan peragaan minum teh tradisional Korea, Permainan alat music gayageum, Tari Shaman oleh mahasiswi Aba Korea Universitas Nasional, dan penampilan Samul Nori.

Selain itu, diakhir acara para mahasiswa dan mahasiswi diperbolehkan mencoba mempraktikan cara minum teh tradisional Korea dan menggunakan pakaian taradisional korea, Hanbok. (Sudirgo, S.P. )

Baca Juga :   Temu Kangen Alumni Dalam Silaturahmi dan Halal Bi Halal Keluarga Besar FBS
Berita Terbaru
PROMO-SNBT-UTBK-2024-(2)
Pengumuman

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024

PROMO PESERTA UTBK-SNBT 2024 Pendaftaran Semester Ganjil Tahun Akademik 2024/2025 GRATIS BIAYA FORMULIR & BEBAS TES POTENSI AKADEMIK PROMO BERLANGSUNG

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!