Mahasiswa Prodi Sastra Jepang Jalani Magang di Perfektur Gifu, Yunoshima Japan

Mahasiswa Prodi Sastra Jepang Jalani Magang di Perfektur Gifu, Yunoshima Japan

Jakarta (UNAS) –  Dua mahasiswa Prodi Sastra Jepang Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional berhasil meraih kesempatan untuk magang di Hotel Ogawaya, Prefektur Gifu, Yunoshima Jepang selama 1 tahun. Setelah melalui proses seleksi berupa seleksi berkas dan wawancara dua mahasiswa Prodi Sastra Jepang yakni Zhillan Zharfan Widandi & Trisya Oriza Sativa telah menetap di Jepang selama 2 bulan dan akan berakhir pada bulan Agustus 2023 mendatang.

Kegiatan saat kuliah biasanya sengaja dirancang untuk membangun kemampuan dan menyiapkan mahasiswa untuk terjun ke dunia profesional nantinya. Mulai dari praktikum hingga kegiatan magang guna mengembangkan kemampuan mahasiswa. Menurut Zhillan Zharfan Widandi kesempatan magang ke Jepang memberikannya banyak pengalaman.

“Saya ditempatkan di bidang perhotelan, saya diajarkan seperti apa bekerja di bidang perhotelan Jepang. Dan juga di beri pengalaman hampir di setiap posisi di bagian dalam hotel seperti housekeeping, service dan public area. Bisa disimpulkan program ini memberikan pengalaman kerja di bidangnya. Dan khusus saya mahasiswa sastra jepang bisa mengambil banyak pelajaran baru tentang Bahasa dan budayanya”, jelas Zhillan dalam wawancara bersama Tim Humas.

Bukan hanya pengalaman yang didapat oleh Zhillan, ia dan temannya juga mendapatkan fasilitas tempat tinggal, makan dan uang saku. “Saya dan beberapa anggota internship lainnya diberikan fasilitas berupa Mess dan makan 2x dalam sehari juga akan ada uang saku yang menurut saya sudah sangat membantu untuk menjalani kehidupan disini”, tambahannya.

Bagi mahasiswa yang menyukai Negara Jepang itu, tinggal di Jepang merupakan impiannya. “Ketia tau mendapatkan magang sangat amat senang, karena dari diri saya sendiri juga mempunyai keinginan hidup di Jepang dan mempelajari budaya yang saya sukai”, paparnya.

Baca Juga :   Coaching Clinic PKM 2021 Prodi Sosiologi

Sebelum bertandang ke Jepang, mahasiswa yang mengikuti program magang melakukan beberapa tes yaitu tes matematika dasar dan psikologi, kemudian tes wawancara dengan pihak hotel dari Jepang.

Ia juga berpesan kepada teman-teman mahasiswa Prodi Sastra Jepang khususnya untuk tidak mudah menyerah dan pesimis dalam meraih cita-cita. (*TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!