Yudisium Fakultas Biologi UNAS, Dekan Ajak Para Lulusan untuk Berkolaborasi

Jakarta (UNAS) – Fakultas Biologi Universitas Nasional (UNAS) menyelenggarakan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 pada Rabu, 16 November 2022. Bertempat di Aula lantai 4 UNAS, kegiatan Yudisium kali ini mengangkat tema Wisudawan Biologi Siap Menghadapi Globalisasi.

 Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., mengatakan, bahwa sesuai dengan visinya, Fakultas Biologi UNAS sesungguhnya memiliki keunikan, yaitu fakultas yang unggul dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan riset berbasis keanekaragaman hayati atau biodiversity. Menurutnya, biodiversity itulah yang membedakan Fakultas Biologi UNAS dengan fakultas biologi di tempat yang lain.

Oleh karena itu, Dr. Tatang menambahkan, Fakultas Biologi UNAS diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang memiliki integritas, kompetensi, mandiri, inovatif, mampu Berkolaborasi dan kreatif, serta adaptif terhadap perkembangan yang terjadi di lingkungan nasional dan internasional, sebagaimana cita-cita dan tujuan dari Fakultas ini.

Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., saat memberikan pidatonya kepada para calon wisudawan Fakultas Biologi.

“Sebagai seorang biolog, hal-hal yang ada di sekitar kita perlu diamati. Oleh karenanya, lulusan Fakultas Biologi UNAS ke depannya diharapkan mampu menjadi pengamat biodiversity”, terangnya.

Dr. Tatang melanjutkan, tema yang dipilih dalam acara yudisium kali ini adalah Wisudawan Biologi Siap Menghadapi Globalisasi. Dalam hal ini, Dr. Tatang meyakini, bahwa selama para mahasiswa menjalankan aktivitas perkuliahan sejak semester awal hingga lulus, mereka telah menjalankan tahapan-tahapan yang menjadi bekal atau persiapan untuk menghadapi tantangan ke depan, di luar kampus. Sehingga menurutnya, yudisium kali ini layaknya sebuah pelepasan. Namun, seperti burung merpati, maka kalau dilepaskan sudah seharusnya ia akan kembali lagi.

“Itulah yang kami harapkan dari para lulusan Fakultas Biologi UNAS. Jangan setelah dilepas, justru kabur dan tidak kembali lagi. Kami tetap ingin mengajak untuk berkolaborasi. Oleh karena itu, kalian yang telah lulus ini tidak lagi saya panggil sebagai mahasiswa, namun kami anggap sebagai kolega”, katanya.

Baca Juga :   Unas dan BNNP DKI Jakarta Lakukan Operasi Bersama Untuk Jaga Kampus dari Peredaran Narkoba

Sebagai penutup, Dr. Tatang mengucapkan selamat bagi para wisudawan, yang merupakan angkatan ke-21.  Dirinya berharap, lulusan Fakultas Biologi UNAS siap untuk menghadapi tantangan di luar kampus yang lebih berat, bahkan lebih sulit dari ujian yang selama ini dilakukan semasa kuliah. Sebuah ujian dan tantangan di era globalisasi.

Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., foto bersama dengan para lulusan terbaik.

“Selamat untuk angkatan ke-21 ini. Ke depan, kita berharap dapat menjadikan Fakultas Biologi UNAS menjadi fakultas yang unggul. Saya berharap lulusan Fakultas Biologi UNAS bisa menjadi lulusan yang disukai”, tutupnya.

Mampu berkolaborasi antara alumni dengan mahasiswa aktif menjadi bagian untuk bisa memajukan fakultas keera kedepan, maka dari itu senergi harus dilakukan.

Selain Dekan, turut hadir dalam acara Wakil Dekan Fakultas Biologi UNAS, Dr. Sri Endarti Rahayu, M.Si., Ka. Program Studi Biologi, Drs. Gautama Wisnubudi, M.Si., serta para dosen lainnya. Dalam acara, terdapat pula sesi pembekalan kepada para peserta yudisium oleh Drs. Bambang Warsono, M.Si., dengan tema Effective Steps after Graduation. (Umair)

 

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!