Kegiatan PLBA Semester Genap TA 2022/2023 UNAS Undang Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN

Jakarta (UNAS) – Sebagai kader – kader milenial penerus bangsa, mahasiswa dinilai sangat penting dalam menjadi generasi yang memajukan bangsa. Mahasiswa dinilai bisa sukses bila tanpa menggunakan narkoba, maka dari itu dalam kegiatan Pengenalan Lingkungan Budaya dan Akademik (PLBA) bagi mahasiswa baru Semester Genap Tahun Ajaran 2022/2023 Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si., CSPs., mengajak para mahasiswa baru untuk menjadi agent of change kampus Bersinar (Bersih Tanpa Narkoba).

Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si., CSPs., memberikan materi tentang bahasan Narkoba di acara PLBA Semester Genap T.A 2022/2023.

“Mahasiswa merupakan agent of change disinilah teman-teman mahasiswa menjadi luar biasa di dunia kampus tentunya jangan rusak masa depan hanya dengan narkoba, sudah saatnya semua say no to drugs”, paparnya dalam memberikan materi tentang narkoba.

Ia melanjutkan dampak bahaya narkoba dapat mempengaruhi 3P dalam kehidupan sehari-hari yaitu Pikiran, Perasaan dan Perilaku, maka sebagai mahasiswa harus memiliki batasan dan ketahanan diri. “Harus memiliki pedoman diri, ketahanan diri dengan Self Regulation yaitu kemampuan mengontrol diri sendiri, Asertif atau biasa juga dikenal sebagai ketegasan adalah keterampilan sosial dan Reaching Out yaitu dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif bisa dengan penelitian tentang narkoba”. Pungkasnya.

Dalam kegiatan PLBA Semester Genap TA 2022/2023 Universitas Nasional Tri Tjahyono juga mengajak mahasiswa untuk menerapkan 3B dalam menuju kampus bersinar yaitu Berani Tolak, Berani Lapor dan Berani Rehab.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., memberikan sambutan dan membuka acara PLBA semester Genap T.A 2022/2023.

Sementara itu dalam seremonial pembukaan kegiatan, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., menyampaikan kegiatan PLBA bertujuan untuk menumbuhkan motivasi dan kebanggan terhadap almamater dan semangat belajar. “Meningkatkan kedisiplinan, keadaan diri dan tanggung jawab sebagai mahasiswa UNAS, maka diharapkan semua mahasiswa baru dapat segera menyesuaikan diri dengan suasana akademik yang kondusif sehingga dapat memperlancar jalannya kegiatan belajar”, katanya dalam sambutan.

Baca Juga :   Workshop Akselerasi Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, UNAS juga menerapkan kurikulum MBKM (Merdeka Belajar, Kampus Merdeka) yang diharapkan dapat menigkatakan kompetensi lulusan baik dalam Soft Skill yang progresif dan Hard Skill yang fleksibel.

“Dengan begitu, UNAS tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu dan teknologi tetapi juga tempat untuk mendidik mahasiswa untuk memiliki akhlak dan karakter mulia yang menjadi dasar sikap sebagai seorang yang berintelektual”, tandasnya di di Gedung Auditorium Universitas Nasional, Kamis (9/3).

Ada enam materi yang disampaikan dalam PLBA yang diselenggarakan oleh Universitas yaitu;

(1)  Keunasan dan Cyber Library disampaikan oleh Angga Sulaiman, S.Ip., M.Ap dan Ari Gunawan, S.ikom., M.MSi

(2)  Akademik disampaikan oleh Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom

(3)  Hak dan Kewajiban Kemahasiswaan Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si

(4)  Bela Negara, Radikalisme, dan PPKS oleh  Dr. Zulmansyur, M.Si

(5)  Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat disampaikan oleh Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si

(6)  Dan Narkoba disampaikan oleh Penyuluh Narkoba Ahli Madya BNN Tri Tjahyono, S.Sos., M.Si., CSPs

Sebagai informasi kegiatan belajar pada Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 Universitas Nasional, perkuliahan dimulai pada 13 Maret 2023. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!