Prodi Linguistik Program Magister UNAS Resmi Dibuka Berdasarkan SK Mendikbudristek

Jakarta (UNAS) – Program Studi Magister Linguistik Universitas Nasional telah resmi dibuka berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. SK tersebut diberikan kepada Dekan Fakultas Bahasa Dan Sastra UNAS Dr. Drs. Somadi, M.Pd oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III Jakarta Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc di Gedung LLDIKTI III Cawang, Jakarta.

Penyerahan SK tersebut diberikan pada Senin (09/10) oleh Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si., M.Sc., memberikan izin pembukaan Program Studi Magister Linguistik, Program S2 pada Universitas Nasional di Jakarta yang diselenggarakan oleh Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) di Jakarta sesuai dengan Nomor Akta yang tertulis dalam Surat Keputusan.

Kepala LLDIKTI Wilayah III Jakarta menyampaikan bahwa LLDIKTI akan memfasilitasi untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Wilayah III. “Kami akan selalu mendampingi dan menjaga kualitas yang bapak – ibu sedang jalankan, dalam hal ini adalah pembukaan program studi baru di Universitas Nasional.” Paparnya.

Ia juga mengatakan mengenai terobosan yang berkaitan dengan Sumber Daya Manusia yang akan mempengaruhi akreditasi. “Begitu luar biasa perhatian Kemenristek terhadap perguruan yang ada di Indonesia untuk menunjang akreditasi Perguruan Tinggi Swasta maupun Program Studi perlu adanya terobosan dan SDM yang memadai,”pungkasnya.

Begitupun dengan Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra UNAS Dr. Drs. Somadi, M.Pd., akan memperhatikan kualitas pembelajaran Prodi Linguistik Program Magister. “Kami telah lama mempersiapkan hal ini terkait dengan pembukaan Prodi Linguistik Program Magister. Hal yang perlu diperhatikan untuk menunjang akreditasi akan kami perhatikan,” paparnya.

Turut hadir dalam penyerahan SK perizinan pembukaan Prodi Linguistik Program Magister Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III Jakarta, Noviyanto, S. T., M MSi, Kepala Sumber Daya Manusia UNAS Dr. Edi Sugiono, S.E., M.M., Dosen Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Tetet Sulastri, S.S., M.Si. (TIN)

Baca Juga :   HIMAPUBLIK UNAS Proudly Present Sport and Art Competition Of Public Administration -SCOPA 2022
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!