Dissemination on Study Aboard Program 2019, KKI Dorong Mahasiswa Menguasai Berbagai Bahasa

Jakarta (UNAS)- Untuk bersekolah maupun kuliah di luar negeri adalah impian banyak orang apalagi jika berkesempatan mengemban ilmu di luar negeri didapatkan dari program beasiswa. Namun sayangnya masih banyak yang menganggap biaya belajar di luar negeri itu mahal dan prosesnya tidak mudah. Padahal banyak kesempatan untuk medapatkan beasiswa sekolah di luar negeri yang tak perlu mengeluarkan biaya pribadi yang besar bahkan gratis.

Paham akan banyaknya mahasiswa yang berminat untuk pergi ke luar negeri, Kantor Kerjasama Internasional Universitas Nasional menggelar acara Dissemination on Study Aboard Program 2019. Acara yang mengusung tema “Pre Depature Program” di ruang Seminar pada (26/11).

Kepala Divisi Kerjasama Luar Negeri UNAS, Dra. M.A. Inez Sapteno mendorong mahasiswa untuk belajar di luar negeri selama satu tahun dengan sistem 3+1. “kalian harus tanamkan target dengan sistem 3+1 yang artinya 3 tahun di UNAS dan 1 tahun di luar negeri,” ujarnya.

Menurutnya, peluang untuk belajar di luar negeri terbuka lebar sebab Negara-negara seperti  Jepang, Korea, Malaysia, hingga negara benua Eropa telah membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin kuliah di luar negeri. Namun, kata Inez, untuk mengikuti program study abroad ini mahasiswa harus mengasah kemampuan nya dalam berbahasa asing serta mampu mencapai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,5.

Dengan mengudang beberapa tutor dari berbagai bahasa seperti Claudio Cozollino, MA pengajar Bahasa Itali, Kwon Young Sun, M.Pd Pengajar Bahasa korea, Tatyana Sekarprijastina, M.Hum Pengajar Bahasa Rusia dan Alumni UNAS Najwa Nabillah dan Turmidzi Fath yang akan berangkat ke China.

Acara ini bertujuan untuk menginformasikan program-program kerjasama dan kesempatan belajar di Universitas luar negeri. Selain itu, juga memberi kesempatan bagi dosen dan mahasiswa yang telah atau sedang mengikuti program student exchange untuk berbagi pengalamannya. Study Abroad Dissemination adalah program Universitas Nasional yang diadakan setiap tahun untuk mendorong para mahasiswa mempersiapkan diri belajar ke luar negeri .(*TIN)

Baca Juga :   Peduli Bencana Banjir, FIKES UNAS Kirim Tenaga Medis dan Bahan Makanan
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!