Dela Natasya Catat Prestasi Gemilang di Kejuaraan International Ajang Indonesia Paku Bumi Open ke-12

Jakarta (UNAS) – Dela Natasya salah satu mahasiswi asal Program studi Manajemen dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (UNAS) berhasil menjuarai peringkat I Pencak Silat kategori Tanding Dewasa tingkat Perguruan Tinggi dalam ajang Indonesia Paku Bumi Open ke-12, Kejuaraan International Trophy Bapak Pencak Silat Dunia Mayjen TNI (Purn) DR.(HC) H. Eddie M .Nalapraya.

Kejuaraan yang diadakan pada 29 Februari – 3 Maret 2024 di GOR Bandung Bedas, Kabupaten Bandung ini menyelenggarakan kompetisi pencak silat mulai dari tingkat SD, SMP, SMA dan tingkat dewasa atau perguruan tinggi. Dihubungi oleh tim Humas UNAS pada Senin, 18 Maret 2024 melalui pesan singkat, Wanita yang lahir di Jakarta, 24 Desember 2003 ini mengatakan motivasinya mengikuti kejuaraan pencak silat datang dari orang tua, keluarga dan teman-temannya. Selain itu, karena kejuaraannya berada ditingkat Internasional semakin menguatkan tekadnya untuk mengikuti ajang pencak silat ini.

Dalam persiapannya, Dela juga mengatakan bahwa setiap hari ia selalu berlatih di Padepokan Taman Mini Indonesia Indah dan juga di kampus. Adapun latihan yang ia lakukan adalah berlatih fisik secara intensif, teknik, strategi pertandingan, pemulihan dan konsentrasi mental. “Alhamdulillah, bangga tentunya dengan diri sendiri karena usaha yang sudah dijalankan mendapatkan hasil yang diinginkan, ini menjadi hadiah untuk orang-orang yang telah memotivasi saya,” ungkap Dela.

Dela juga mengaku bahwa ia cukup sering mengikuti perlombaan pencak silat. Menurutnya dengan sering mengikuti perlombaan maka semakin banyak pengalaman yang didapat dan membuatnya termotivasi untuk memperbaiki penampilannya di setiap ajang perlombaan. Ditanya terkait dengan langkah dan target berikutnya, Dela yang memiliki hobi olahraga dan traveling itu mengungkapkan akan lebih giat dalam berlatih, dan berusaha menguasai teknik yang dapat digunakan sebagai dasar untuk menyerang maupun melakukan pembelaan atau pertahanan.

Baca Juga :   Digipreneur Talks, Digital Marketing Ala Millennial

“Dan harapan saya selanjutnya untuk meningkatkan kemampuan saya dalam pencak silat, membangun keterampilan lebih baik dan mengambil peran aktif dalam komunitas pencak silat dan membawa nama baik Universitas Nasional,” tuturnya. Dengan meraih juara 1 dalam ajang pencak silat ini, Dela pun mendapatkan hadiah berupa Sertifikat, Medali dan Uang Apresiasi dari Universitas Nasional. (*DMS)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!