Kenalkan kehidupan Kampus, UNAS Kembali Gelar PLBA

UNAS (Jakarta) – Memasuki tahun ajaran baru semester ganjil 2019/2020, setiap institusi pendidikan memiliki cara tersendiri untuk menyambut atau memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Salah satunya Universitas Nasional yang mengadakan Pengenalan Lingkungan & Budaya Akademik (PLBA) pada 12 dan 14 September 2019. PLBA merupakan kegiatan yang diperuntukan bagi mahasiswa baru guna memahami sistem belajar serta peraturan yang ada di UNAS dan merupakan salah satu prasyarat untuk menambah poin Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) dalam bentuk sertifikat.

Dalam Kegiatan ini, para peserta PLBA diberikan materi oleh instruktur yang merupakan  dosen UNAS. Materi yang disampaikan yaitu Akademik, Hak dan Kewajiban, Kegiatan Kemahasiswaan, Keunasan dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Para peserta PLBA juga mendapatkan handbook berupa compact disc (CD) agar mahasiswa baru lebih paham mengenai materi yang instruktur berikan di kelas masing-masing. Kegiatan pengenalan kampus yang diikuti oleh 3368 mahasiswa baru ini, Dalam hal ini, pengenalan kampus bagi mahasiswa kelas reguler di lakukan pada hari pertama selama satu shift sedangkan untuk mahasiswa kelas karyawan dan mahasiswa fakultas ilmu kesehatan dilakukan pada kedua.

Salah satu peserta PLBA, Adinda Putri dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik mengatakan merasa senang dapat mengikuti kegiatan PLBA ini, karena Ia dapat mengetahui sistem pembelajaran dan kehidupan kampus. “Kegiatan PLBA ini cukup menarik dan senang juga rasanya di kegiatan ini diberikan materi-materi yang bermanfaat bagi mahasiswa baru,” katanya. (*DMS)