HIMAJEM Mengadakan Acara Management Day untuk Mahasiswa Baru Angkatan 2021

Jakarta (UNAS) – Berkegiatan di perguruan tinggi tidak hanya mengenai pengembangan akademik saja, namun juga diperlukan pengembangan diri. Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional (FEB Unas) menyelenggarakan kegiatan Management Day 2021 melalui program kerja Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajem).

Management Day merupakan wadah bagi mahasiswa baru saling mengenal rekan  satu angkatannya sehingga tercipta rasa kekeluargaan dan solidaritas. Tema yang diusung pada tahun ini ialah,  “Mengeratkan Solidaritas dan Mengaktualisasikan Karakter Diri” pada Sabtu (9/10) secara virtual.

Melalui tema tersebut, Ketua Pelaksana Sheila Chairunnisa Dewi berharap setelah diadakannya acara ini mahasiswa angkatan 2021 dapat mengeratkan solidaritas antar mahasiswa manajemen dan dapat mengaktualisasikan karakter diri masing-masing untuk mencapai tujuan dalam hidupnya.

Ketua Umum Himajem FEB UNAS Muhammad Firdaus juga menambahkan agar para mahasiswa baru dapat memberikan kontribusinya bagi program studi dan khususnya fakultas ekonomi. “Di tahun ini kalian dapat memberikan banyak kreativitas maupun inovasi sehingga memberikan nilai plus dari fakultas ekonomi itu sendiri,” ujar Firdaus dalam sambutannya.

Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M.

Salah satu rangkaian dari acara ini adalah pemilihan Ketua Angkatan Mahasiswa Manajemen 2021. Untuk itu, Wakil Dekan FEB UNAS Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., berharap ketua terpilih dapat memberikan atmosfer positif di semua kegiatan Himajem. “Harapan kami juga para ketua terpilih dari masing-masing angkatan memberikan atmosfer positif untuk semua kegiatan dari himpunan mahasiswa manajemen baik sebagai evaluasi yang sudah berjalan maupun arah kedepannya menjadi program masukan,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rahayu juga berharap atmosfer positif tumbuh untuk mendukung penilaian program studi manajemen. Serta setiap acara yang dilaksanakan memiliki rekam jejak secara digital.

Acara Management Day 2021 diawali dengan penampilan karya seni dari pengurus Himajem yaitu video dance. Kemudian, pengenalan seluruh anggota pengurus Himajem yang terdiri dari BPH dan departemen yang terlibat. Para peserta juga dijelaskan mengenai program kerja Himajem agar dapat turut serta bergabung dan penyampaian prestasi mahasiswa sebagai motivasi.

Selanjutnya, penyampaian materi oleh dua narasumber berbeda. Narasumber pertama yaitu Kepala Bidang Konseling Universitas Nasional Syazka Kirani Narindra, M.Psi., Psikolog yang membawakan materi dengan topik Pengembangan Kepribadian. Serta, pemateri kedua yaitu Professional Speaker dan Direktur PT. Indonesia Ferry Property Riza Perdana Kusuma yang membawakan materi mengenai Pelatihan Kepemimpinan.

Kemudian telah terpilih Ketua Angkatan Mahasiswa Manajemen 2021 yaitu Pandu Fardiansyah. Dengan dipilihnya Pandu,  ia berharap dapat menjalankan tugas dan amanah yang telah dipercayai serta meminta dukungan teman-teman manajemen 2021. “Dalam hal ini saya meminta kerjasama kepada teman-teman semua untuk membangun rasa kekeluargaan di angkatan kita dan untuk projek-projek yang telah saya rencanakan,” ungkapnya. Acara ditutup dengan dibacakannya Sumpah Mahasiswa dan menyanyikan lagu Mars Mahasiswa. (*ARS)