Bertandang ke UNAS, Multimedia University Tawarkan Mobility Program Bagi Beberapa Program Studi

JAKARTA ( UNAS) –  Reputasi UNAS sebagai salah satu universitas tertua di Indonesia dengan segudang prestasi ini nyatanya telah membuat banyak universitas – universitas di luar negeri kepincut untuk  melakukan kerjasama.  Seperti pada Selasa ( 5/12) Universitas Nasional kedatangan beberapa delegasi dari  Multimedia University (MMU) Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Kedatangan MMU kali ini bukan hanya sekedar kunjungan biasa saja melainkan ada beberapa agenda yang memang ingin dilakukan bersama dengan UNAS. Hadir sebagai salah satu peserta dalam pertemuan kali ini Dra, Inez Saptenno selaku Kepala Divisi Kantor Kerjasama Internasional ( KKI)  UNAS menuturkan bahwa awal mula ketertarikan MMU terhadap UNAS adalah  berdasarkan beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh UNAS baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Selain itu ungkap Inez, setelah pihak MMU bertandang ke Kedutaan Besar Indonesia di Malaysia perihal informasi tentang universitas Indonesia yang layak dijadikan contoh maka secara spontan pihak kedutaan mengusulkan UNAS sebagai salah satu universitas dengan reputasi yang sangat baik khususnya di negara Malaysia.

Agenda  yang dibahas pada pertemuan kali ini adalah membahas tentang upaya – upaya untuk membuat program yang memang berkaitan langsung dengan program – program studi yang dimiliki oleh  kedua universitas. Berdasarkan kesepakatan yang telah disepakati setidaknya dalam waktu dekat UNAS bersama MMU akan melaksanakan program Mobility bersama yaitu sebuah program untuk mengirimkan beberapa mahasiswa untuk belajar selama satu tahun disana, ujar wanita berkacamata ini.

“ Jadi teknisnya adalah masing – masing program studi yang terdiri dari Ekonomi, Hukum, FTS dan FTKI dapat mengirimkan mahasiswa mereka untuk belajar di MMU Malaysia selama 1 tahun begitu juga sebaliknya mahasiswa – mahasiswa dari MMU dapat belajar di UNAS sesuai dengan waktu yang telah disepakati. Maka dari itu hadirnya para Dekan beserta Kaprodi saat ini dapat menjadi tambahan informasi dan pengalaman bagi kita untuk saling bertukar fikiran dan informasi sehingga bisa menghasilkan sebuah program kerjasama yang berkualitas dan berkesinambungan, tegas Inez.