Halal Bihalal Untuk Mempererat Tali Silaturahmi Lintas Angkatan Alumni Fakultas Biologi

Jakarta (Unas) – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar angkatan dan momentum Idul Fitri 1444 H, Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Biologi Universitas Nasional (IKA FABIONA) mengadakan Halal Bihalal di Latar Masjid Sutan Takdir Alisjahbana Kampus Unas Pejaten, Sabtu, 13 Mei 2023. Kegiatan ini turut dihadiri para alumni lintas angkatan serta para dosen di Fakultas Biologi dan Pertanian.

Suasana nampak hangat dan cair kala para alumni bersenda gurau menceritakan pengalaman saat mengenyam pendidikan dulu serta saling menyapa satu sama lain. Kegiatan ini dimulai tepat pukul 11.15 siang WIB yang diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia Moh. Hamdani, M.Si., Ketua Himpunan Mahasiswa Biologi Unas Dea Pusvitasari, Ketua IKA FABIONA Prof. Dedy Darnaedi, Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si, MAP., dan Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Unas Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si.

Ketua IKA FABIONA Prof. Dedy Darnaedi memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal IKA FABIONA di latar Masjid Sutan Takdir Alisjahbana, Sabtu, 13 Mei 2023

Ketua IKA FABIONA Prof. Dedy Darnaedi dengan memakai batik merah serta peci hitamnya  menyampaikan bahwa IKA FABIONA saat ini telah memiliki legalitas hukum dengan secara resmi memiliki anggaran dasar (AD) dan anggaran rumah tangga (ART). Namun dengan adanya perubahan dengan nama fakultas maka perlu diatur kembali AD/ART nya.

Kemudian terkait dengan acara Halal Bihalal, Pria yang pernah menjadi kepala Kebun Raya Bogor periode 1997-2003 ini mengatakan meskipun latar belakang pekerjaan atau profesi dari setiap angkatan berbeda-beda namun dalam konteks silaturahmi setiap angkatan sama. Hal ini pun disambut dengan tepuk tangan dari para alumni.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Prof. Dedy meminta maaf jika selama ini terdapat kesalahan dalam berucap ataupun perbuatan.

Baca Juga :   Mahasiswa Agroteknologi Lakukan Kunjungan Ilmiah ke Balittri dan Edy’s Farm
Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal IKA FABIONA di latar Masjid Sutan Takdir Alisjahbana, Sabtu, 13 Mei 2023

Masih dalam sesi sambutan, sambutan berikutnya diberikan kepada Wakil Rektor Unas Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. dalam hal ini Ia mengucapkan selamat datang kembali di Kampus tercinta kepada para alumni Fakultas Biologi.

Dalam kesempatan berbahagia itu, Suryono menjelaskan perkembangan Unas selama ini yang dimulai dari dipertahankannya akreditas institusi ‘A’, memaparkan jumlah program studi yang ada di Unas saat ini serta pembangunan yang sedang dan akan dilakukan. Bersamaan dengan itu, Ia juga mengapresiasi fakultas biologi yang telah meraih akreditasi ‘Unggul’ untuk program sarjana dan berharap program pascasarjana dapat mengikuti jejak tersebut.

Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar, S.Si, MAP. yang merupakan alumni fakultas biologi angkatan 85 juga turut menyampaikan sambutannya yang bernada pesan untuk para alumni dari setiap angkatan agar terus menjaga keeratan hubungan jangan sampai ada gap dari alumni yang senior hingga yang paling junior. Dan berharap dapat terbangun jaringan yang lebih baik lagi.

Sambutan terakhir pada sesi ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Unas Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. Hal yang tak jauh berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Wakil Rektor I Unas, Tatang juga menyampaikan akreditasi unggul yang diperoleh semuanya berkat peran serta para alumni yang ikut aktif membangun fakultas. Ia juga memohon doa, agar program S2 juga dapat meraih hal yang sama.

Tatang juga mengatakan pertemuan dengan para alumni dapat membuka relasi bagi alumni-alumni yang baru. Hal ini juga bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa yang masih aktif untuk bisa bekerja sama dengan alumni dalam melakukan program magang. Dimana hal ini bisa sinkronkan dengan program MBKM.

Baca Juga :   Visitasi Program Studi Fisika Oleh Tim Asesor BAN-PT

Setelah sesi sambutan, acara dilanjutkan dengan foto bersama oleh semua tamu undangan yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan ceramah oleh Ustadz Sholeh yang merupakan Pengurus Panti Asuhan Uswah Bekasi yang diakhiri dengan pembacaan Do’a.

Berikutnya adalah sesi pembagian doorprize berupa Merchandise. Untuk mendapatkan Merchandise tersebut MC memberikan pertanyaan kepada tamu undangan. Kegiatan terus berjalan hingga akhirnya menuju acara yang ditunggu-tunggu yaitu saling bersalam-salam dan makan bersama. Acara ini pun diakhiri dengan penutupan oleh MC dan ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!