UNAS Adakan Tasyakuran Akreditasi A, HUT 73 Tahun dan Soft Opening UNAS Lounge

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta – Universitas Nasional (Unas) menggelar tasyakuran sebagai wujud terima kasih atas pertahankan akreditasi Perguruan Tinggi “A” dari BAN PT. Selain itu tasyakuran ini juga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Unas yang ke 73 sekaligus soft opening Unas lounge.  Hadir dalam acara tersebut, seluruh pimpinan YMIK, Universitas, dan sivitas akademika. Seluruh keluarga Unas berbaur dan bersuka cita mensyukuri kerja keras sehingga memperoleh akreditasi A dan ungkapan rasa syukur Unas telah mencapai usia matang.

Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., saat memberikan sambutan di acara tasyakura pertahankan akreditasi Perguruan Tinggi “A” dan Hari Ulang Tahun (HUT) Unas yang ke 73 sekaligus soft opening Unas lounge.

Dalam sambutannya, Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A., menyampaikan apresiasi kepada tim akreditasi Universitas yang telah bekerja keras guna mendapatkan akreditasi institusi “A”. “Saya ingin berterima kasih kepada Wakil Rektor para kepala badan dan biro, pimpinan fakultas dan ketua program studi yang telah memperbaiki data-data di pangkalan dikti, sehingga kita bisa mempertahankan akreditasi institusi A ini,” ujarnya pada Jumat, 21 Oktober 2022 di Unas lounge Lt.2.

Terkait dengan HUT Unas yang ke 73, El Amry mengatakan Unas telah mengalami perkembangan yang sangat pesat yang dimulai dari akreditasi institusi yang sudah A, pengembangan sarana dan prasarana seperti cyber library, auditorium dan yang terbaru Unas lounge. Ia pun mengajak seluruh sivitas akademika untuk bersama-sama memajukan Unas menjadi lebih baik lagi. “Dirgahayu Universitas Nasional, mudah-mudahan Unas tetap jaya dan bisa menjadi satu universitas yang diandalkan bukan hanya di Indonesia tetapi juga di Dunia”, tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pengurus Yayasan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si., mengatakan dalam rencana induk pengembangan pada tahun 2025 Unas menjadi satu dari sepuluh perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Kemudian, pada tahun 2035 Unas telah merencanakan masuk 100 perguruan tinggi terbaik di Asia.

Ketua Pengurus Yayasan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si., saat memberikan pidatonya kepada seluruh civitas Universitas Nasional.

Untuk mencapai itu, Ramlan mengungkapkan diperlukan sarana dan prasarana yang memadai untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan di Unas. Unas pun telah merencanakan penambahan gedung perkuliahan yang ditargetkan pada tahun 2024 sarana tersebut dapat selesai. “Untuk menguatkan eksistensi kita dalam rangka menjadi perguruan tinggi terbaik, InsyaAllah pada tahun 2024 yaitu saat 75 tahun Unas, sarana dan prasarana yang direncanakan sudah selesai”, kata Ramlan.

Bersamaan dengan itu pula, Ia menyatakan Unas terus mendorong dalam pemberdayaan sumber daya manusia dimana dosen Unas harus meningkatkan jenjang pendidikannya ke S3. Ramlan pun memaparkan bahwa selama tiga tahun terakhir peningkatan tersebut sudah mulai terlihat sehingga Ia meyakini lima tahun mendatang 80% dosen di Unas sudah bergelar Doktor (S3) dan 10% nya sudah berstatus Guru Besar (Profesor).

Lebih lanjut terkait percepatan penambahan program studi sesuai dengan kebutuhan pasar, Ramlan mengungkapkan bahwa LLDIKTI Wilayah III sudah merekomendasikan pembukaan program S3 Administrasi Publik dan S3 Manajemen. Disamping itu, Unas juga telah menyiapkan pembukaan program magister akuntansi.

“Saya yakin persaingan kita kedepan dalam rangka penyelenggaraan pengembangan pendidikan kedepan pada jenjang S2 dan S3 bukan S1 lagi. Oleh karena itu, kita bertekad lima tahun mendatang semua program studi S1 di Unas sudah memiliki program magister”, jelas Ramlan.

Sebelum menutup sambutannya, Ramlan pun mengajak untuk senantiasa bersyukur atas pencapaian Unas selama ini. “Kita bersyukur karena kita telah berkembang dan bisa mempertahankan akreditasi A ini sehingga ini potensi besar yang perlu kita manfaatkan untuk memberikan manfaat kepada orang lain”, ujarnya.

Dalam acara ini, juga dilakukan pemotongan pita atas diresmikannya Unas Lounge. Pemotongan pita dilakukan oleh Rektor Unas Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A. didampingi Ketua Pengurus Yayasan Ilmu dan Kebudayaan (YMIK) Dr. Ramlan Siregar, M.Si. dan disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir. Acara pun ditutup dengan do’a dan makan bersama di Unas Lounge Lt. 1, serta ramah tamah. (*DMS)

Berita Terbaru
Chat with Us!