BPK Lakukan Bimtek Pengisian Logbook Program Praktisi Mengajar

Jakarta (UNAS) – Badan Pengembangan Kurikulum (BPK) Universitas Nasional melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengisian logbook program praktisi mengajar kepada para dosen, di Ruang Rapat Cyber Library UNAS, Rabu, (24/04).

Kepala BPK UNAS, Dr. Heni Jusuf, S.Kom., M.Kom. mengatakan ini merupakan program praktisi mengajar angkatan keempat. Ia menuturkan bahwa perlu dilakukan bimtek untuk menyamakan persepsi dalam pengisian logbook, serta sharing pengalaman dengan dosen yang sudah tergabung dalam program pemerintah ini.

“Diharapkan dengan adanya bimtek ini bisa memperlancar program praktisi mengajar para dosen mengingat ini adalah program yang sangat bagus,” ujar Heni dalam sambutannya.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi mengenai panduan pengisian dan verifikasi logbook praktisi oleh Kepala Pedagogik Dosen, Febria Anita, S.Si., M.Sc.

Ia menjelaskan bahwa logbook praktisi hanya dapat diisi oleh akun yang Rancangan Kelas Kolaborasi (RKK)-nya telah lolos seleksi. Setelah itu, pelaksanaan kolaborasi dapat segera dilakukan.

“Praktisi bisa menghelat pertemuan dengan mahasiswa sesuai dengan total jam yang tercantum pada RKK. Setiap Praktisi selesai melakukan pertemuan, praktisi diharuskan melakukan pengisian logbook dan presensi,” ucapnya.

Febria menambahkan, selama melakukan program ini, praktisi diharuskan melakukan dokumentasi pelaksanaan kelas kolaborasi dan mengirimkan melalui tautan yang akan diinformasikan kemudian.

“Praktisi juga harus menjalankan kelas kolaborasi sesuai dengan waktu yang ditentukan, rutin mengisi logbook dan presensi setelah kelas selesai, dan memeriksa kembali jumlah jam mengajar yang harus sesuai dengan pengajuan awal,” tuturnya.

Sementara itu, Ia juga menyampaikan beberapa tips and trick role dosen selama program ini yakni mempersiapkan bahan ajar, megelola waktu dengan baik, mengembangkan keterampilan, memberikan umpan balik konstruktif, menyediakan dukungan penuh, serta memperluas relasi.

Baca Juga :   Rayakan Natal Bersama, PO UNAS Angkat Tema “Autentic Love”

“Usai program ini berlangsung, diharapkan tidak hanya mahasiswa yang dapat ilmu terbaru, tetapi juga para dosen,” pungkasnya. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!