Pelepasan Lulusan FBS UNAS Ajarkan Etika dan Etos Dalam Dunia Kerja

Jakarta (UNAS) – Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional mengadakan kegiatan pelepasan lulusan tahun akademik 2022/2023 Periode 1 pada Sabtu 27 April 2024. Dalam Yudisium tersebut FBS mengambil tema “Etika dan Etos Dunia Kerja”. Kegiatan Yudisium tersebut meluluskan 109 mahasiswa dari empat program studi yang ada di Fakultas Bahasa dan Sastra.

Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd menyampaikan bahwa sebagai lulusan FBS UNAS untuk terus belajar dimanapun berada. “Saya ucapkan selamat kepada para lulusan tahun ini, kami sebagai Tenaga pendidik disini turut merasa bangga bisa menemani kalian hingga lulus, saya berharap teman-teman tidak putus untuk terus belajar karena ilmu diraih dengan perbuatan yang dimulai dengan kemauan,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Somadi menyampaikan ada total 109 lulusan yang terdiri dari 20 mahasiswa Prodi Sastra Indonesia, 34 Prodi Sastra Inggris, 20 Prodi Sastra Jepang dan 37 dari Prodi Bahasa Korea. Berbicara mengenai Etika dan Etos Dunia Kerja, Ricardo Ronald, S.S., menyampaikan bahwa di dalam dunia kerja tidak jauh berbeda dengan dunia perkuliahan. “Di dalam dunia kerja itu hampir seperti kita berkelahi, kita harus bersosialisasi, harus mengerjakan tugas yang diberikan dosen dan bahkan ada peraturan yang harus kita patuhi. Di dunia pekerjaan sama, aturannya juga seperti itu. Makanya sangat penting kita memiliki Etika yang baik dan memiliki Etos kerja,” paparnya.

Ricardo yang saat ini berprofesi sebagai jurnalis di salah satu Lembaga tersebut berpesan kepada para lulusan untuk terus mengembangkan ilmu Bahasa dalam hal menulis, belajar SEO hingga Copy Writing. Adapun lulusan terbaik FBS pada periode ini diraih oleh Sara Dwi Anjani dengan IPK 3,99 dari Prodi Sastra Indonesia.

Baca Juga :   Seminar FTKI: Perkembangan Komputer Vision Dan Multimedia

“Saya merasa kuliah tidak hanya belajar di kelas saja, namun kita juga perlu melakukan penelitian, mengikuti organisasi, meskipun banyak pusingnya saya harap teman-teman yang lain tidak putus asa karena tantangan dari diri kita sendiri, selain itu kegagalan itu berarti kalian sudah ada peluang untuk orang yang sukses jadi jangan pernah putus asa,” ujar Sara dalam memberikan Kesan dan Pesan.

Selain memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik dari masing- masing Program Studi di Fakultas Bahasa dan Sastra, dalam kegiatan yudisium FBS juga ada pemberian penghargaan kepada dosen terfavorit dari masing- masing prodi. Pada yudisium ini mahasiswa FBS juga turut menampilkan beberapa kesenian yakni tari piring, tari tradisional Korea Salmunori, tari tradisional Bon Odori Jepang, serta pembacaan puisi. Turut hadir dalam kegiatan Wakil Dekan FBS, Fairuz, S.S., M.Hum., para ketua program studi, serta jajaran dosen dan staff di lingkungan FBS Unas. (TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!