Menuju Penyiaran Digital Indonesia

seminar-penyiaran-digital-unas
Penyiaran dalam hal ini adalah media televisi dan radio analago yang harus segera beralih ke digital. Sejalan dengan itu, Nursatyo menjelaskan bahwa seluruh dunia sudah mulai penyiaran digital.
 
Jakarta [UNAS] – Di era modern dewasa ini, perkembangan teknologi terus dilakukan. Termasuk dunia penyiaran yang termasuk dalam teknologi informasi. Seluruh dunia mulai beralih dari penyiaran analog menjadi digital.

Oleh karena itu, Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) Universitas Nasional (Unas) mengadakan seminar jurnalistik dengan tema ‘Penyiaran Digital Membuka Dunia Baru’ Kamis, (8/12). Seminar ini mengundang pembicara yang kompeten dibidangnya yaitu Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta, Adil Quarta Anggoro dan Dosen Ilmu Komunikasi Nursatyo.

Ketua KPID DKI Jakarta, Adil Quarta mengungkapkan bahwa beralihnya dunia penyiaran merupakan keniscayaan digital. “Penyiaran analog menjadi penyiaran digital merupakan keniscayaan digital yang tidak bisa ditolak, sudah pasti dan harus terjadi,” ungkapnya. Selain itu beralih ke penyiaran digital karena efisiensi sumber daya dan untuk menata kembali penggunaan sumber daya.

Penyiaran dalam hal ini adalah media televisi dan radio analago yang harus segera beralih ke digital. Sejalan dengan itu, Nursatyo menjelaskan bahwa seluruh dunia sudah mulai penyiaran digital.

“International Telecommunication Union telah mewajibkan seluruh dunia untuk beralih ke digital secara bertahap. Jika tidak, ITU tidak akan menjamin dan melindungi penyiaran yang dibajak atau dilahgunakan nantinya. Indonesia sendiri diberi waktu sampai tahun 2020 untuk beralih ke penyiaran digital,” ujar Nursatyo. (Dian Afriliani )

Baca Juga :   Rayakan Ulang Tahun Ke-1 dan Dies Natalis UNAS Ke-72, KSH Lakukan Webinar Herpetofauna dan Herpertologi di Indonesia
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!