Berusaha dan Terus Belajar, Reza Pertahankan Piala Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional

Jakarta (UNAS) – Mahasiswa program studi akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Nasional Reza Fahlevi Lubis berhasil mempertahankan piala bergilir olimpiade akuntansi nasional selama dua kali berturut turut. Sebelumnya, Reza berhasil menjadi juara olimpiade akuntansi nasional pada tahun 2019 lalu dalam Unram Accounting Competition 2019. Pada tahun ini, lomba Olimpiade Akuntansi Nasional diselenggarakan oleh Anggota Muda Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jawa Barat pada 1 Agustus hingga 18 Oktober 2020.

Dalam wawancaranya, Reza mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para dosen yang telah mendidik serta terus mendukungnya sehingga Ia mampu mempertahankan piala bergilir olimpiade akuntansi nasional.

Dalam kesempatan yang sama, Reza juga menyampaikan bahwa ia harus mengikuti seleksi yang diikuti 60 peserta dari kampus seluruh indonesia “dalam penyisihan tersebut saya diberikan soal berupa pilihan ganda yang diadakan secara online melalui aplikasi zoom” katanya.

” Setelah  lolos seleksi, saya masuk  ke tahap quarter final, pada tahap inilah kemapuan saya diuji dengan  mengerjakan soal berupa pilihan ganda ditambah essay dan soal siklus akuntansi untuk menguji pemahaman praktik akuntansi” ungkapnya.  Nantinya 10 orang dengan nilai tertinggi akan masuk kedalam babak semifinal, dalam tahap ini penilaian akan dimulai dari ujian teori serta studi kasus akuntansi terkait penggabungan usaha.

“Pada semifinal ini akan dipilih 5 orang dengan nilai tertinggi yang siap diadu untuk lanjut ke tahap final didalam babak penentuan juara setiap peserta disediakan waktu 15 menit untuk menganalisis kasus serta membuat materi presentasinya atas kasus yang telah terpilih sebelumnya,  kemudian dipresentasikan kepada  dewan juri,” kata Reza saat dihubungi tim Humas Unas pada Jumat, (13/11) di Jakarta.

Terkait dengan hal yang ingin dilakukan kedepannya, Reza mengatakan akan mensharing pengalaman mahasiswa jurusan akuntansi dan terus belajar meningkatkan skill sehingga bermanfaat untuk masyarakat. Ia juga berharap, agar mahasiswa lain dapat mengikuti kompetisi yang serupa di masa depan agar nama UNAS  dapat mempertahankan piala olimpiade. “ Dengan berpedaoman terus berusaha dan terus belajar  Insyah Allah hasil yang didapatkan  bisa bermanfaat untuk masyarakat dan negara,” ucapnya. (*DMS)