Matangkan Borang, Prodi HI Datangkan Asesor Eksternal

Matangkan Borang HI UNAS Datangkan Asesor Eksternal

Jakarta (UNAS) – Program studi Hubungan Internasional Universitas Nasional yang sebelumnya telah melakukan simulasi akreditasi dengan pendampingan asesor internal, kini prodi Hubungan Internasional kembali selenggarakan simulasi akreditasi dengan datangkan asesor eksternal Dr. Denok Kurniasih, M.Si., untuk matangkan borang yang telah disusun pada Selasa dan Rabu (19-20/4) ruang Seminar Lantai 3 Universitas Nasional.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M.,

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan menghadirkan asesor eksternal diharapkan tim akreditasi bisa mempersiapkan borang yang akan dinilai dengan baik. “Hadirnya asesor eksternal dalam kegiatan ini guna mengecek, mengkritisi dan memberikan saran kepada isian Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan dokumen Laporan Evaluasi Diri (LED) yang telah disiapkan oleh tim akreditasi prodi HI,” katanya.

Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si.,
Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si.,

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si., mengungkapan agar asesor eksternal memberikan masukan dan kritikan secara spesifik dalam pengisian LKPS dan LED. “Kita akan gunakan kesempatan ini untuk memperbaiki dokumen yang sudah kami buat untuk hasil yang maksimal, saya harap agar asesor memberikan masukan dan kritikan secara spesifik guna bisa mendapatkan hasil akhir yang unggul,” tandasnya.

Dalam kegiatan simulasi akreditasi Prodi Hubungan Internasional, hadirnya asesor eksternal untuk memeriksa lebih detail dan mengoreksi secara menyeluruh borang yang disajikan oleh tim akreditasi Prodi Hubungan Internasional yang sebelumnya sudah dipersiapkan dengan pendampingan asesor internal.

Menurut Kepala Badan Penjaminan Mutu selaku fasilitator Dr. Muhani, SE., M.Si.M., menjelaskan dengan adanya pendampingan pengisian LKPS dan LED oleh para asesor Prodi Hubungan Internasional mengalami peningkatan. “Dalam kegiatan ini Prodi Hubungan Internasional mengalami peningkatan jauh dari pengisian LED dan LKPS walaupun masih ada terus pembaharuan yang bisa menjadi standar akreditasi. Harapannya akreditasi ini juga untuk meningkatkan re akreditasi institusi,” paparnya. (*TIN)

Baca Juga :   Anis Matta Kenalkan Konsep 'Gelombang Ketiga Sejarah (Demokrasi) Indonesia' dalam National Lecture 2013
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!