Dekan FISIP: Harapkan Lulusannya Mampu Mengembangkan Pengetahuan yang Solutif

Jakarta (UNAS) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional (FISIP UNAS) menyelenggarakan Yudisium Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022. Bertempat di di Auditorium Cyber Library, kegiatan Yudisium kali ini mengangkat tema Pahlawan Milenial Masa Kini.  

Dalam sambutannya, Dekan FISIP UNAS, Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., berharap, pengukuhan kelulusan ini dapat menjadi bekal untuk terus mengembangkan pengetahuan yang solutif bagi persoalan-persoalan bangsa, menegakkan kebenaran, kejujuran, dan terus mengembangkan nilai-nilai keadilan.

“Tuntutan ini terus kami sampaikan sebagai pengingat dan motivasi, karena kami ingin menjadikan kalian bagian dari pahlawan milenial masa kini”, ujarnya.

Dekan FISIP UNAS, Dr. Erna Ermawati Chotim, S.Sos., M.Si., saat memberikan sambutan di aacara Yudisium FISIP.

Dr. Erna menambahkan, perlu bagi para lulusan FISIP untuk memaksimalkan tekad, sehingga nantinya bisa bersaing dalam kompetisi yang saat ini semakin masif dan tajam. Menurutnya, lulusan saat ini tidak hanya perlu memiliki pengetahuan, namun juga harus mempunyai mental yang kuat.

“Di samping itu, perlu untuk menguasai dan memiliki kemampuan digital yang baik, sehingga dapat berkompetisi dan berinovasi”, terangnya.

Tidak lupa, Dr Erna juga memberikan apresiasi kepada peserta Yudisium FISIP, karena pada kelulusan Semester Genap kali ini, diikuti dengan berbagai prestasi yang sangat membanggakan. Ia menyampaikan, seluruh peserta Yudisium telah menyelesaikan studinya dengan sangat baik.

“Atas nama keluarga besar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Nasional, saya mengucapkan selamat dan sukses”, tutup Dr Erna.

Diselenggarakan pada hari Selasa, 8 November 2022, tema Pahlawan Milenial Masa Kini dalam Yusidium FISIP memang diangkat dengan harapan, para lulusan FISIP nantinya mampu memiliki jiwa kepahlawanan, serta rela berkorban dan berkontrbusi nyata bagi bangsa dan negara. Dalam menghadapi persaingan yang demikian ketat, lulusan FISIP harus tetap mampu mengambil bagian dan berkiprah di Negeri Indonesia.

Baca Juga :   Reuni Alumni Pascasarjana Ilmu Ekonomi

Yusidium FISIP UNAS Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 berhasil meluluskan sebanyak 362 mahasiswa. Sebagaimana diketahui, FISIP UNAS terdiri dari total 5 (lima) Program Studi, mulai dari Program Studi Ilmu Politik, Program Studi Hubungan Internasional, Program Studi Administrasi Publik, Program Studi Sosiologi, serta Program Studi Ilmu Komunikasi.

Dalam acara, turut hadir Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Akademik, Dr. Bhakti Nur Avianto, S.I.P., M.Si., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum, Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si., serta seluruh Ketua Program Studi. (Umair)

Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!