Lagi, INKAI Prestasi Boyong Gelar Juara Umum UNAS CUP VI 2012

Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Prestasi Jakarta sebagai juara umum utama sukses memboyong 18 medali emas pada tiap kelas yang berbeda.
 
Jakarta (UNAS) – Turnamen nasional terbuka karate “UNAS CUP VI 2012” telah usai, hajatan besar yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Beladiri Karate (UBK) Universitas Nasional ini kembali menghadirkan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Prestasi Jakarta sebagai juara umum utama dengan memboyong 18 medali emas pada tiap kelas yang berbeda.

“Selama tiga hari pertandingan berlangsung, memang hampir setiap kelas dan kategori tanding itu pemenangnya didominasi oleh delegasi dari INKAI Prestasi,” papar Panitia Acara, Moh. Chandra Nugraha saat ditemui di ruang UPT Marketing & Public Relations Unas, Blok I Lantai 3, Rabu (28/11).

Chandra juga menambahkan bahwa tahun ini merupakan kali kedua INKAI Prestasi membawa pulang gelar juara umum. Dua tahun sebelumnya, pada turnamen terbuka tingkat regional se Jawa – Bali, institut yang telah banyak melahirkan atlet – atlet daerah dan nasional Indonesia ini menduduki posisi jawara sebagai juara umum. “Tahun ini, INKAI Prestasi bukan hanya membawa pulang tropi bergilir rektor, tapi juga piala Gubernur DKI Jakarta sebagai best of the best junior putra dan putri,” imbuh Chandra.

Sementara itu, gelar juara umum kedua, ketiga, dan keempat masing – masing diraih oleh Dojo 212, Dojo Hiroshi Jakarta, dan perguruan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Disisi lain, atlet UBK Universitas Nasional sendiri berhasil membawa pulang delapan medali perunggu, satu medali perak, dan dua medali emas. Perolehan tersebut juga disempurnakan dengan diboyongnya piala bergilir Gubernur DKI Jakarta untuk kategori the best of the best senior putra yang berhasil diraih oleh atlet UBK, Dzibran Faray.

Dengan berakhirnya kejuaraan nasional terbuka karate ini, diharapkan seluruh atlet karate nusantara dapat terus menjaga semangat kesatuan persatuan dan kemauan kuat untuk terus mengembangkan diri dalam meraih prestasi – prestasi gemilang lainnya yang akan mengharumkan nama bangsa. (Herlina, A.Md.)