Lagi, INKAI Prestasi Boyong Gelar Juara Umum UNAS CUP VI 2012

tropinya
Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Prestasi Jakarta sebagai juara umum utama sukses memboyong 18 medali emas pada tiap kelas yang berbeda.
 
Jakarta (UNAS) – Turnamen nasional terbuka karate “UNAS CUP VI 2012” telah usai, hajatan besar yang digelar oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unit Beladiri Karate (UBK) Universitas Nasional ini kembali menghadirkan Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) Prestasi Jakarta sebagai juara umum utama dengan memboyong 18 medali emas pada tiap kelas yang berbeda.

“Selama tiga hari pertandingan berlangsung, memang hampir setiap kelas dan kategori tanding itu pemenangnya didominasi oleh delegasi dari INKAI Prestasi,” papar Panitia Acara, Moh. Chandra Nugraha saat ditemui di ruang UPT Marketing & Public Relations Unas, Blok I Lantai 3, Rabu (28/11).

Chandra juga menambahkan bahwa tahun ini merupakan kali kedua INKAI Prestasi membawa pulang gelar juara umum. Dua tahun sebelumnya, pada turnamen terbuka tingkat regional se Jawa – Bali, institut yang telah banyak melahirkan atlet – atlet daerah dan nasional Indonesia ini menduduki posisi jawara sebagai juara umum. “Tahun ini, INKAI Prestasi bukan hanya membawa pulang tropi bergilir rektor, tapi juga piala Gubernur DKI Jakarta sebagai best of the best junior putra dan putri,” imbuh Chandra.

Sementara itu, gelar juara umum kedua, ketiga, dan keempat masing – masing diraih oleh Dojo 212, Dojo Hiroshi Jakarta, dan perguruan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Disisi lain, atlet UBK Universitas Nasional sendiri berhasil membawa pulang delapan medali perunggu, satu medali perak, dan dua medali emas. Perolehan tersebut juga disempurnakan dengan diboyongnya piala bergilir Gubernur DKI Jakarta untuk kategori the best of the best senior putra yang berhasil diraih oleh atlet UBK, Dzibran Faray.

Dengan berakhirnya kejuaraan nasional terbuka karate ini, diharapkan seluruh atlet karate nusantara dapat terus menjaga semangat kesatuan persatuan dan kemauan kuat untuk terus mengembangkan diri dalam meraih prestasi – prestasi gemilang lainnya yang akan mengharumkan nama bangsa. (Herlina, A.Md.)

Baca Juga :   Mahasiswi Fakultas Biologi UNAS Temukan Ular Naga Jawa di Pegunungan Sanggabuana Karawang
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!