Kenalkan Prodi Manajemen, Himajem Selenggarakan Management Day 2020

Jakarta (UNAS) – Sebagai bentuk penyambutan kepada mahasiswa baru di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Nasional, Himpunan Mahasiswa Manajemen (Himajem) menyelenggarakan Management Day 2020 dengan tema “Fun, Friendship, and Networking” pada Sabtu, (3/10). Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal Fakultas Ekonomi dan Bisnis terutama program studi manajemen.

“Pengenalan itu penting karena selama proses belajar mengajar, mahasiswa akan bersinggungan dengan dosen, staf dan peraturan-peraturan yang wajib diikuti oleh mahasiswa agar aktivitas perkuliahan berjalan dengan baik,” ujar Ketua Departemen Humas Himajem Ryan Ghifhary Shiendeqi melalui keterangan rilisnya.

Ia menambahkan, selain pengenalan akademik fakultas dan prodi, dalam kegiatan ini juga dikenalkan organisasi internal prodi manajemen (Himajem). Mengingat sebagai seorang mahasiswa tidak hanya aktif dalam proses belajar namun juga perlu aktif dalam berorganisasi. 

“Tidak hanya sekedar belajar dan berorganisasi saja, mahasiswa diarahkan supaya lebih aktif dan lebih berinovasi mencari hal-hal yang baru. Hal ini karena status kemahasiswaannya yang menuntut untuk lebih mandiri terutama dalam hal belajar,” kata Ryan.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini, diikuti oleh seluruh mahasiswa baru program studi manajemen. Selain penyambutan, juga dikenalkan para pimpinan, dosen, proses akademik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta pemaparan materi.

Adapun materi pengenalan yang diberikan adalah pemaparan tentang FEB dan Sumber Daya Manusia yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Suryono Efendi, S.E.,M.B.A.,M.M., Fungsi Jajaran Manajemen dan Keuangan oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Sufyati H.S, S.E., M.M., Pengenalan Manajemen dan Pemasaran oleh Ketua Prodi Manajemen Dr. Rahayu Lestari, S.E., M.M., Materi operasional oleh Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Ir. Edi Sugiono, S.E., M.M. serta pengenalan organisasi internal oleh badan pelaksana harian Himajem.

Selain penjelasan tentang akademik di lingkungan prodi manajemen, kegiatan ini juga diisi dengan games serta pemilihan ketua mahasiswa baru prodi manajemen angkatan 2020. Kegiatan ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, ikrar sumpah dan mars mahasiswa serta foto bersama.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Management Day 2020 Karmila Sari berharap mahasiswa baru dapat menjalankan tri dharma perguruan tinggi agar mampu menyesuaikan diri dengan kondisi objektif kampus. “Lebih jauh dari itu peserta diharapkan mampu mendapatkan kesadaran dalam cara pandang, cara berpikir, perubahan sikap termasuk perubahan dalam menata masa depan,” ungkap Karmila (*DMS)