Prodi Magister Manajemen UNAS Adakan Seminar Tips and Trik Untuk Ikut Konferensi Internasional

Jakarta (UNAS) – Memiliki tulisan yang terindeks secara internasional merupakan harapan bagi mahasiswa maupun tenaga pendidikan di perguruan tinggi, Prodi Magister Manajemen UNAS mengadakan seminar tentang tata cara mengikuti konferensi internasional. Kegiatan yang diadakan pada Sabtu (24/12) secara online tersebut dihadiri oleh mahasiswa Prodi Magister Manajemen UNAS.

Pada materinya Isnaini Hijriyah Kurniasih, M.Pd., menceritakan pengalamannya mengikuti beberapa kali konferensi internasional, baik sebagai presenter maupun sebagai moderator kegiatan internasional. “Sebelum mengikuti konferensi internasional yang pertama kali kita harus tahu adalah siapa penyelenggaranya, akan lebih aman kalau penyelenggaranya dari Perguruan Tinggi atau dari Instansi Pemerintahan”, katanya.

Dalam kegiatan yang berjudul “Training of International Conference Presentation”, Isnaini menjelaskan sebelum karya ilmiah dipresentasikan harus mengikuti tahap coaching clinic terlebih dahulu. “Gunanya coaching clinic adalah meminimalisir kesalahan karya ilmiah atau jurnal ketika nanti dipresentasikan dalam konferensi”, paparnya.

Ia melanjutkan, Tips dan Trik mengikuti konferensi internasional seperti harus percaya diri dan memilih partner kelompok yang benar. “Pemilihan partner yang benar itu akan sangat membantu dalam penulisan jurnal maupun dalam konferensi. Sering mengikuti konferensi juga akan menambah networking, selain bisa berdiskusi dengan presenter lain dari luar negeri juga dapat ilmu banyak yang bisa diserap”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Prodi Magister Manajemen UNAS Dr. Andini Nurwulandari, S.E., M.M., juga memberikan pengarahan kepada peserta training. “Pada saat membaca jurnal-jurnal ilmiah jangan menerjemahkan istilah-istilah yang ada dijurnal karena nanti tidak menarik lagi kalau sudah diterjemahkan. Ketika menulis nanti juga jangan lupa untuk menulis istilah yang menarik agar jurnal kalian bisa menarik dan konsisten dalam mengambil topik jurnal. Mahasiswa jangan takut mengikuti konferensi karena ini ajang supaya kalian terlatih kepercayaan dirinya”, tutupnya dalam kegiatan. (TIN)

Baca Juga :   Lakukan Kegitan Positif, Mahasiswa Pertanian UNAS dan PPBI Bogor Buat Pelatihan Bonsai Secara Online
Berita Terbaru
Berita

Pernyataan Sikap Pimpinan UNAS

HUBUNGAN MASYARAKAT UNIVERSITAS NASIONAL Jl. Sawo Manila No. 61, Pejaten Pasar Minggu Jakarta Selatan 12520   Siaran Pers                    No.040/MPR/SP/IV/2024   Menyikapi

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!