FTKI Unas Yudisium 156 Lulusan

Jakarta (Unas) – Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar sarjana Komputer (S.Kom), Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional (FTKI Unas) mengadakan yudisium kelulusan sarjana semester ganjil tahun akademik 2022/2023. Pada periode ini FTKI berhasil meluluskan 156 sarjana strata satu (S1).

Dekan FTKI Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI., mengatakan bahwa keseluruhan lulusan tahun ini yang di yudisium mencapai 156 orang, yang terdiri dari 81 lulusan Informatika dan 75 lulusan Sistem Informasi. Dalam kesempatan itu, Septi juga turut menyampaikan apresiasi kepada wisudawan terbaik dan mahasiswa berprestasi lainnya.

Dekan FTKI Dr. Septi Andryana, S.Kom. MMSI., saat menerikan sambutan dihadapan para lulusan FTKI.

“Kami juga menyampaikan apresiasi kepada para lulusan terbaik dari FTKI serta apresiasi kepada seluruh mahasiswa berprestasi lainnya,” kata Septi dalam sambutannya pada Yudisium Kelulusan Sarjana FTKI di Ruang Aula Blok 1 Lt. 4 Unas, Sabtu, (3/6/2023).

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan bahwa mahasiswa FTKI 70% lulus dalam 7 semester dan IPK yang diraih rata-rata yaitu 3,5 sampai 3,7. Menurut Suryono, prestasi ini merupakan kerja keras dari para dosen yang berhasil mengantarkan mahasiswanya lulus dalam 7 semester.

Ia melanjutkan bahwa setelah nanti diwisuda, para lulusan akan terjun ke dunia kerja. Ia pun menyampaikan beberapa hal terkait dengan kesiapan dalam menghadapi dunia kerja.

“Tingkatkanlah skill kalian berupa hard skill maupun soft skillHard skill telah kalian dapatkan melalui pendidikan di Unas. Namun soft skill seperti leadership, kemampuan beradaptasi dengan lingkungan kerja, dan skill mengikuti perubahan mungkin belum anda dapatkan selama ini, sehingga ini perlu menjadi perhatian kalian agar anda benar-benar siap terjun ke dunia kerja,” katanya.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., memberikan arahan kepada lulusan.

Selain itu, Ia mendorong untuk terus menggali pengetahuan yang lebih dalam. Hal ini sebagai penunjang pekerjaan yang nantinya akan dijalani. Lebih lanjut, Ia juga mengatakan agar para lulusan tetap menjaga attitude, sikap dan kepribadian di tempat kerja.

Baca Juga :   Rayakan Pekan Bahasa Italia yang Ke 22 Tahun, Eratkan Hubungan Bilateral UNAS Dengan Kedutaan Italia

Dalam kesempatan itu, Ia juga meminta kepada lulusan untuk bergabung dengan anggota alumni fakultas agar komunikasi antara Universitas dengan lulusan tetap terjalin. “Hal ini juga terkait dengan tracer study sebagai umpan balik alumni untuk mengevaluasi kurikulum dan tata kelola agar lebih baik kedepannya. Karena alumni ini bagian dari sivitas akademika,” ungkap Suryono.

Ketua Panitia Benrahman, S.Kom, MMSI turut menyampaikan selamat kepada para lulusan yang telah berhasil menyelesaikan kuliah di FTKI Unas. Ia juga menyampaikan  bahwa kelulusan ini bukan akhir dari segalanya, namun awal perjuangan untuk memasuki dunia nyata yang penuh dengan tantangan. Benrahman berpesan kepada para calon wisudawan untuk terus belajar.

Pada kegiatan yudisium yang berlangsung itu juga turut dihadiri oleh Wakil Dekan FTKI Aris Gunaryati, S.Si., MMSI dan masing-masing Ketua prodi, sekretaris prodi serta segenap jajaran Dosen FTKI Unas.

Dalam acara ini para calon wisudawan/i juga mendapat pembekalan. Pembekalan disampaikan oleh para narasumber yaitu Managing Director Datacomm Cloud Business PT. Datacomm Diangraha Sutedjo Tjahjadi, Training Specialist – Regional Asia SEEK ASIA – Holdings Company of Jobstreet & JobsDB Muhammad Iqbal Qamaruzzaman, S.E., M.M. dan Mobile Developer at Paxel.co yang juga Alumni FTKI & Mahasiswi S2 Teknologi Informasi FTKI Setia Anggraeni.

Pada yudisium periode ini, juga dibacakan lulusan terbaik dari setiap program studi. Adapun lulusan terbaik dari Program Studi Informatika yaitu Yanwar Seto Pambudi, S.Kom. dengan IPK 3.98 dan Ranu Dwi Wahyudy, S.Kom. IPK 3.95 dari Program Studi Sistem Informasi.

Penghargaan juga diberikan kepada Mahasiswa terbaik Angkatan 2020, 2021 dan 2022 pada Program Studi S1, Mahasiswa terbaik Angkatan 2022 pada Program Studi S2, Dosen dengan IKD tertinggi, Dosen dengan h-indeks tertinggi, serta Dosen dan Staf terfavorit.

Baca Juga :   HIMAPUBLIK FISIP UNAS LAWATAN INTELEKTUAL KE NEGERI JIRAN SINGAPURA - MALAYSIA

Tradisi ini terus dilakukan di setiap semester agar para Mahasiswa, Dosen dan Staf terus berkompetisi untuk mencapai kualifikasi yang lebih baik lagi. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!