Bulan AMI Periode 2021-2022 Resmi Dibuka oleh Rektor Universitas Nasional

Jakarta (UNAS) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional menggelar pembukaan Audit Mutu Internal (AMI) periode 2021-2022 pada Kamis (08/12) di Aula Blok 1 lt 4. Kegiatan yang disebut dengan bulan AMI dibuka oleh Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera M.A.

Rektor Universitas Nasional Dr. El Amry Bermawi Putera M.A., memberikan pidatonya diacara pembukaan Audit Mutu Internal (AMI) periode 2021-2022 yang diselenggarakan oleh BPM.

Dalam pembukaan kegiatan Bulan Ami yang berjudul “Siklus Audit Mutu Internal (AMI) Tahun Akademik 2021-2022”, Dr. El Amry Bermawi Putera M.A mengatakan bahwa setelah mendapat akreditasi A, UNAS akan terus memperbaiki diri sehingga dapat meraih akreditasi Unggul maupun go Internasional. “Begitu kita sudah melangkah untuk mempertahankan akreditasi, kita harus bisa unggul dan go internasional itu adalah cita-cita kita dan untuk mencapai itu mesti semua saling bekerjasama. Itu semua kita lakukan untuk kemajuan UNAS”, paparnya.

Rektor UNAS juga mengatakan bahwa sebagai perguruan tinggi, menjamin akreditasi adalah bentuk tanggung jawab bersama sehingga para alumni Universitas Nasional dapat dipergunakan di seluruh sektor pekerjaan. “Kedepan, persaingan semakin berat kita harus mempertanggung jawabkan akreditasi setiap program studi karena calon mahasiswa tersebut memang melihat kualitas pendidikan dari akreditasinya. Untuk itu kita bentuk audit penjaminan mutu”, imbuhnya.

Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, SE., M.Si.M., dalam sambutannya menyampaikan tujuan diadakan AMI kepada suluruh Pimpinan yang ada di lingkungan Universitas Nasional.

Sementara itu dalam laporannya,  Kepala Badan Penjaminan Mutu Dr. Muhani, SE., M.Si.M., menyampaikan tujuan diadakan AMI adalah untuk memberikan rekomendasi perbaikan mutu setiap Unit kerja. “Dengan adanya AMI adalah memberikan rekomendasi guna perbaikan mutu yang akan membantu UNAS dalam merekomendasikan akreditasi baik ke BAN PT maupun LAM dan menciptakan budaya mutu yang konsisten dan berkesinambungan”, jelas Muhani.

Audit Mutu Internal (AMI) adalah kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI). AMI merupakan penilaian yang dilakukan oleh perguruan tinggi secara internal atas kebijakan dan prosedur yang dijalankan.

Baca Juga :   Sidang Promosi Doktor Bidang Ilmu Linguistik Dr. Zuhron, S.S., M.Hum.

Adapun bentuk capaian Badan Penjaminan Mutu antara lain; Penjaminan Mutu selalu mencapai 100% pemenuhan Indikator dan menempati urutan ke 6 LLDIKTI Wilayah 3, Terdapat Pakar Mutu yang ditunjuk langsung oleh LLDIKTI Wilayah 3, UNAS mampu mempertahankan Akreditasi A, Fakultas Hukum berhasil meraih Akreditasi Unggul dan terdapat 5 Prodi yang berhasil terkonversi melalui Jalur ISK. (*TIN)

Berita Terbaru
Selamat-Hari-Kartini-2024
Pengumuman

Selamat Hari Kartini 2024

Selamat Hari Kartini 2024 Baca Juga :   Universitas Nasional – Universiti Malaya Pererat Kerjasama Melalui International Homestay Student Exchange

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!