Berimajinasi Masyarakat di IKN 2045, Mahasiswa Prodi Sosiologi Dapat Juara Satu Lomba Video Kreatif

Jakarta (UNAS) – Tiga Mahasiswa Prodi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terdiri dari Fildzah Nur Khairina, Rafa Haifasyah dan Bernice Sun Hanjaya berhasil menorehkan prestasinya di tingkat nasional dalam ajang lomba video kreatif dalam Lomba Kreativitas Mahasiswa Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia Tahun 2023 sebagai juara satu.

Dalam kompetisi yang mengusung tema “The Mirrorless Capital”, Fildzah Nur Khairina dan tim membuat video mobilitas dan aktivitas dengan latar pusat- pusat kota DKI Jakarta. Kepada tim UNAS, Fildzah mengatakan video ini mengandung cerita-cerita imajinasi kehidupan di Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan pada 2045 mendatang. “Kami mengangkat tema tersebut karena Jakarta sebagai Ibu Kota Saat ini tetap akan menjadi sejarah, kami membayangkan bahwa di Ibu Kota yang baru mobilitas dan aktivitasnya mungkin belum sepadat di Jakarta”, paparnya.

Fildzah yang saat ini tengah menempuh semester akhir, merasa sangat senang bisa mempersembahkan karyanya untuk Prodi Sosiologi. “Saya pribadi sangat senang bisa membawa nama Sosiologi Unas untuk terbang lebih jauh lagi, di ujung semester saya ini,  saya berhasil meraih juara 1 yang saya dedikasikan buat prodi sosiologi dan bertemu dengan partner yang hebat Bernice dan Rafa serta pembimbing kami ibu Ichmi Yani Arinda Rohmah, S.Pd., M.Sosio”, imbuhnya.

Tiga Mahasiswa Prodi sosiologi yang telah menjadi juara Nasional ini telah mampu membawa nama Sosiologi Unas lebih berjaya lagi dengan karya ciptaan nya, ini menjadi bagian sejarah bagi Unas dan prodi Sosiologi.

Selain itu, Lomba Kreativitas Mahasiswa 2023 yang diadakan oleh Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia peserta diminta untuk menuangkan imajinasi tentang bagaimana kehidupan Ibu Kota Nusantara tahun 2045 yang akan datang. Selain Lomba Video Kreatif, ada beberapa perlombaan yaitu Poster, Esai Populer, dan Gagasan Futuristik.

Baca Juga :   Mahasiswa Ilmu Komunikasi Jadi Penulis Terpilih dalam Lomba Cipta Puisi Nasional

Sementara itu, Rafa Haifasyah mengaku tidak banyak kendala dalam pengambilan video dan proses editing. “Karena sudah sepakat menggunakan konsep Wes Anderson, kami tidak banyak memiliki kendala mungkin hanya beberapa kendala kecil yang bisa segera diatasi”, ungkapnya.

Kepada tim humas, Bernice Sun Hanjaya juga mengatakan bahwa cuaca Jakarta dan lingkungan yang ramai sedikit menghambat proses syuting. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!