Viva Ajak Mahasiswa UNAS Ikut Tulis Berita

Mereka juga mengajak mahasiswa UNAS ikut menulis salah satu jenis berita, yaitu feature dan dikirimkan ke viva.
 

Jakarta [UNAS] – Selain teori, diperlukan praktik langsung dalam proses belajar mengajar. Seperti yang dilakukan kelas Menulis Feature, Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Nasional (UNAS). Pada Kesempatan kali ini, Kelas Menulis Feature mengadakan kunjungan ke media online viva.co.id (3/12).

Kegiatan ini diikuti sekitar 41 mahasiswa dan dosen menulis feature, Asep Rahmat, S.H., M.H. Mereka mendatangi Newsroom viva.co.id di Kawasan Industri Pulogadung, Gedung tvOne, Jakarta Timur.

“Kegiatan ini diadakan agar para mahasiswa jurnalistik tahu praktik di media seperti apa, tidak hanya teori dikelas saja. Proses menulis berita, dari awal membuat perencanaan, reportase hingga penulisan berita sudah dipelajari dan tidak jauh berbeda dengan yang ada di viva.co.id,” ujar Asep yang juga sebagai dosen Menulis Feature.

Sejalan dengan konsentrasi jurnalistik, pihak viva menjelaskan proses penayangan berita di viva.co.id yang termasuk dalam lima media online terkemuka di Indonesia. Mereka juga mengajak mahasiswa UNAS ikut menulis salah satu jenis berita, yaitu feature dan dikirimkan ke viva. Jika memenuhi syarat, tulisan akan dimuat di viva.co.id dalam rubrik cerita anda. (Dian Afriliani)