Adakan Model United Nations (MUN), HIMAHI Angkat Isu Sikap Negara dalam Mengembangkan Sistem Pangan Cerdas untuk Menghadapi Krisis Pangan Pada Tahun 2040

 

Jakarta (Unas) – Program Studi Hubungan Internasional melalui Himpunan Mahasiswa Hubungan Internasional (Himahi) menyelenggarakan kegiatan Model United Nations (MUN) 2023, pada Kamis, (31/8) di Ruang Aula Blok 1 Lt. 4 Unas. Kegiatan yang bertajuk ‘Country’s Stance in Developing Smart Food Systems to Face The Food Crisis in 2040’ ini membahas tanggapan dunia terhadap krisis pangan yang mungkin terjadi di tahun 2040 dan akan terus berkelanjutan atau berdampak.

Ketua Program Studi Hubungan Internasional Dr. Irma Indrayani, S.I.P., M.Si., mengatakan, acara MUN 2023 ini pertama kali diadakan oleh Himahi Unas, Ia sangat mengapresiasi dan juga berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan bisa dijalankan setiap tahun nantinya. “Hal ini dilakukan dalam kaitannya dengan implementasi HIMAHI agar mewujudkan dan memperluas jaringan,” kata Irma di sela-sela acara.

Dalam kesempatan ini, Wakil Dekan Fisip Unas Bidang Kemahasiswaan dan Administrasi Umum Dr. Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.Si. juga mengapresiasi kegiatan MUN 2023. Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan akan menambah ilmu pengetahuan para mahasiswa dan delegasi masing-masing instansi, sehingga dapat menjadi bekal untuk kedepannya.

“Kegiatan ini dilakukan agar menjadi modal dan bekal dalam meraih masa depan dan saya juga berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan serta berdampak kepada mahasiswa baik di nasional maupun internasional,” ungkap Aos dalam sambutannya.

Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad Hario Attalarikh mengatakan, bentuk program kegiatan ini adalah sebagai pengenalan bagi mahasiswa Hubungan Internasional tahun 2023. Ia sangat menghargai kerja keras para panitia acara yang membuat kegiatan hari ini dapat berjalan dengan sukses. “Tidak hanya itu, saya harap acara ini dapat berjalan dengan lancar hingga dapat mengadakannya pada tahun ke tahun,” ujar Hario.

Baca Juga :   Simulasi Akreditasi Program Studi Hukum

“Kegiatan ini akan dilakukan dalam bentuk konferensi. di mana setiap peserta akan menjadi delegasi negara, didorong untuk bersaing satu sama lain dalam konferensi ini. Kegiatan ini mendorong setiap peserta untuk aktif dalam public speaking, negosiasi, debat, dan diskusi,” tambah Hario.

Kemudian, peserta delegasi diwajibkan untuk hadir pada hari Jumat tanggal 1 September untuk melakukan kegiatan closing acara dan disertakan permbagian sertifikat kepada peserta yang mengikuti MUN 2023.(*REZ)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!