Hurom Slow Juicer Solusi Penikmat Buah

JAKARTA – Buah-buahan merupakan salah satu sumber makanan yang kaya akan berbagai macam vitamin, mineral dan zat-zat gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Disekitar kita banyak sekali buah yang diketahui memiliki manfaat kesehatan, tentu kebaikan yang ada di dalam buah dan sayur dapat membuat tubuh jadi lebih sehat dan jauh dari penyakit berbahaya.

Menurut penelitian yang dilakukan UCL selama 8 tahun pada 70.000 orang, menemukan bahwa mereka yang mengkonsumsi buah dan sayuran setiap harinya dapat menurunkan angka kematian dini sebesar 42 persen. Angka kematian akibat kanker sebesar 25 persen, dan angka kematian akibat jantung sebesar 31  persen.

Masalah yang berkaitan dengan perilaku makan adalah kurangnya mengkonsumsi buah. Banyak orang yang tidak mengetahui manfaat yang terkandung didalam berbagai macam buah, sehingga mereka jarang mengkonsumsi buah setiap hari. Oleh sebab itulah banyak masyarakat perkotaan terutama mereka yang sibuk dengan pekerjaan setiap harinya lebih memilih jus sebagai bentuk buah dan sayuran yang ingin mereka konsumsi.

Selain tidak menguras banyak waktu, cara ini juga memudahkan mereka yang tak terlalu suka mengonsumsi buah dan sayur langsung . Apalagi mengkonsumsi jus dapat mempercepat penyerapan hingga 65 persen, bila dibandingkan dengan konsumsi biasa yang hanya 17 persen.

Walaupun jus sangat efisien dan praktis, tetapi tidak luput dari permasalahan. Pasalnya buah diolah menggunakan mesin yang berputar dan ternyata sistem putar dapat menghasilkan jus yang panas atau hangat dalam blender sehingga mengurangi kandungan gizi yang ada di dalam jus. Alih alih jus akan membuat badan merasa sehat, kandungan vitamin, nustrisi yang ada akan hilang.

Namun tidak semua juicer dapat mrenghilangkan  kandungan vitamin dan  nutrisi  pada buah . Salah satu juice yang mampu menghasilkan jus dengan mempertahankan struktur sel layaknya sel pada buah atau sayuran segar yang belum diproses adalah Hurom Slow Juicer.

Hurom Slow Juicer merupakan brand juicer nomor satu di dunia asal Korea. Sistem yang digunakan yaitu melumatkan buah menggunakan Slow Squeezing Technology (SST) dengan putaran yang rendah mencapai 43-80 rpm (revolution per minute) dan tanpa menggunakan mata pisau sehingga saat proses pengolahan jus tidak menghasilkan panas dan nutrisi dari buah tetap terjaga. Jus yang dihasilkan oleh Hurom Slow Juicer  tidak akan berubah warna, rasa dan nutrisi.

Proses Hurom Slow Juicer ialah menghancurkan buah dan sayuran seperti meniru gerakan tangan saat memeras buah jeruk. Ulir penghancur Hurom mampu memeras buah dan sayur secara perlahan namun kuat sehingga tidak merusak nutrisi yang ada.

Selengkapnya : Tribunnews.com