Pelepasan dan Yudisium Wisudawan Mahasiswa Fakultas Teknik dan Sains

JAKARTA (UNAS) – Universita Nasional akan meluluskan mahsiswanya pada wisuda di periode satu tahun 2018/2019 pada 21 April mendatang. Sebanyak 47 calon wisudawan progam S1 Fakultas Teknik dan Sains  mengikuti acara pelepasan mahasiswa yang dilangsungkan di ruang Seminar, blok 1, lantai 3 Universitas Nasional.Acara yang diadakan setiap semester ini merupakan tradisi untuk melepas calon wisudawan yang telah menempuh pendidikan dan memenuhi syarat kelulusan. Seperti yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Teknik dan Sains Basori, S.T., M.T yang merasa bangga akan keberhasilan mahsiswanya dalam menyadang gelar Strata Satu (S-1).

“Sudah tiba waktunya, bahwa setiap pertemuan ada perpisahan. Saya bangga terhadap kalian dan saya rasa semua dosen juga bangga akan keberhasilan kalian atas gelar sarjananya,” ungkap Basori dalam sambutannya.Lulus kuliah adalah masa yang paling ditunggu oleh semua mahasiswa. Masa dimana mahasiswa akan lepas dari semua tanggung jawa tugas kuliah dan kegitan kampus yang tidak ada habisnya. Tapi, lulus kuliah bukan akhir sebuah kehidupan. Masih ada kehidupan selanjutnya yang menunggu di depan.

Dalam sambutannya, Basori juga memberi nasehat kepada calon wisudawan FTS untuk meningkatkan masalah bahasa dan siap terjun bersaing dalam bersaing mencari pekerjaan di era revolusi industri 4.0 dan yang akan menuju ke era revolusi industri 5.0. “tingkatkan bahasa dan komunikasi, karena kita sudah di era 4.0 dan akan terus berkembang ke era 5.0. Kalian harus siap bersaing dengan sarjana lain,” terangnya.

Basori juga perpesan agar terus menjalin komunikasi dengan para alumni, menjaga almamater dan menjadi orang yang bisa memberikan ilmunya kepada masyarakat dimana akan tinggal nantinya. “Terus jaga komunikasi dengan alumni karena alumni adalah tempat diskusi, dan tetap menjaga almamater UNAS apapun kondisinya dan yang terakhir harus bisa memberikan ilmu ke masyarakat dari apa yang sudah kalian peroleh selama kuliah,” tutupnya. Acara yudisium dan pelepasan yang diadakan pada (13/4) ini juga memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memberikan kesan  dan pesan selama mengemba ilmu di Universitas Nasional.(*TIN)

Baca Juga :   Cegah Penyakit Demam Berdarah Di Tengah Pandemi, UNAS Lakukan Fogging Di Area Kampus

#

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!