Himakom Ajak Siswa SMA Kritis dan Cerdas Tonton TV

Jakarta [UNAS] – Rangkaian kegiatan Communication Weeks 2016, hari ini ditutup dengan pengabdian kepada masyarakat ke sekolah melalui sosialisasi literasi media yang mengambil tema ‘Kritis dan Cerdas Menonton TV’. Sosialisasi ini dilakukan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Fisip Universitas Nasional  kepada siswa-siswi SMAN 28 Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi akan dampak program televisi yang dikonsumsi oleh masyarakat khususnya pelajar maupun anak-anak. Karena, baik pelajar atau anak-anak merupakan kelompok yang mudah mencontoh apa pun yang dilihat di televisi. Hal ini menimbulkan dampak negatif yang berbahaya bagi pelajar maupun anak-anak.

Untuk itu, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Nasional, Daniel Wisnu Wardana, S.I.P., M.A menyarankan agar pemerintah dapat bertindak lebih tegas untuk melindungi masyarakatnya dari pengaruh negatif tayangan televisi.

“Peran Pemerintah harus lebih tegas dalam perlindungan konsumen televisi, sedangkan peran stasiun televisi harus cerdas memilih dan memilah program televisi yang akan ditayangkan dan peran orang tua dapat mendampingi anak menonton dan memberikan pemahaman  tentang seperti apa nilai-nilai baik dan buruk dalam program televisi yang dikonsumsi,’’ paparnya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Komunikasi (HIMAKOM) mendapat apresiasi yang baik dari pihak sekolah.  Pihak sekolah berharap kegiatan yang dilakukan dapat membuka ataupun dapat memberi penjelasan dampak-dampak program televisi bagi pelajar dan anak-anak yang dikonsumsi. (*)

Baca Juga :   MUI KELUARKAN FATWA TENTANG PEMBAKARAN HUTAN DAN LAHAN
Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!