Dorong Produktivitas Karya Tulis Mahasiswa Pascasarjana, UNAS adakan pelatihan penulisan artikel

Jakarta, UNAS – Penulisan artikel ilmiah bukan sesuatu yang asing bagi seorang mahasiswa maupun dosen. Namun, menghasilkan artikel ilmiah yang layak tayang di jurnal ilmiah itu baru luar biasa. Menerbitkan artikel di jurnal ilmiah memerlukan keterampilan menulis yang baik, dan itu hanya akan tercapai melalui latihan. Inilah yang menjadi alasan utama diadakannya Sosialisasi, pelatihan penulisan dan publikasi karya tulis ilmiah pada Selasa, 10 dan 11 Desember 2019 di ruang seminar sekolah pascasarjana Universitas Nasional Ragunan.

Sasaran utama dari kegiatan ini adalah meningkatkan jumlah artikel dan tulisan ilmiah yang terpublikasi dengan harapan akan berdampak positif bagi peran dan peringkat sekolah pascasarjana UNAS. “Meningkatkan produktivitas mahasiswa dalam membuat artikel, tulisan ilmiah yang terpublikasi yang itu nantinya akan memberikan satu nilai tambah bagi sekolah pascasarjana dalam meningkatkan kapasitas peran dan peringkatnya ke arah yang lebih baik,” ujar Drs. Firdaus Syam, M.A., Ph.D ketika dimintai keterangan di ruangannya. Selain itu, pria berkacamata ini juga berharap dengan makin terbiasanya mahasiswa menulis artiket ilmiah terpublikasi, maka mahasiswa memiliki softskill yang lebih unggul “Softskillnya lebih unggul dan siap pakai,” begitu pungkasnya.

Adapun, narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Wakil Rektor Penelitian, Pengabdian Masyarakat, dan Kerjasama Prof. Dr. Ernawati Sinaga, MS.Apt. Selain itu,  Dosen Magister Biologi UNAS, Dr. Tatang Mitra Setia yang dipilih karena dipandang memiliki kompetensi dan pengalaman sebagai perwakilan studi eksakta, serta Drs. Firdaus Syam, M.A., Ph.D yang mewakili studi sosial.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan MoU antara UNAS dengan Ibu Petty Azzahra yang mewakili Meidacomm. “Mediacom memang punya komitment untuk berkolaborasi dengan universitas dan mempertemukan yang diinginkan oleh perusahaan dan apa yang bisa mereka dapatkan dari universitas,” ujarnya dalam sambutannya.

Baca Juga :   Prodi Sastra Inggris Resmikan English Debate Club

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari lintas studi program magister, setiap peserta yang mengikuti kegiatan ini akan didampingi oleh Universitas Nasional untuk menghasilkan artikel ilmiah.(RISKY)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!