Prodi Sastra Inggris Resmikan English Debate Club

English Debate Club

Jakarta (UNAS) – Program Studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Nasional meresmikan English Debate Club sebagai kegiatan mahasiswa yang dikoordinatori oleh Joufrezier Brian Elnand Mahasiswa Prodi Sastra Inggris angkatan 2022. Kegiatan peresmian EDC digelar pada Jumat (8/7) di Ruang Teater Lantai 4, Blok 3. Ia menyampaikan bahwa sebelum diresmikannya EDC, Kegiatan debat bahasa Inggris dikelola oleh Himpunan mahasiswa sastra Inggris (HIMASASING) sebagai program kerja himpunan.

“Pada awalnya himpunan mahasiswa sastra Inggris pada tahun 2019 dibimbing langsung oleh mentor yang sudah berkompeten, seiring berjalannya waktu mahasiswa dituntut untuk berpikir secara kritis maka dari itu English Debate Club dibentuk oleh Hima Sasing untuk mewadahi mahasiswa dalam menyalurkan bakat dengan public speaking. Dan sekarang English Debat Club sudah terbuka untuk mahasiswa umum di Universitas Nasional”,jelasnya.

Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., (kanan) memberikan potongan nasi tumpeng.
Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., (kanan tengah) memberikan potongan nasi tumpeng kepada Joufrezier Brian Elnand Koordinator English Debate Club, Jumat (8/7).

Disamping itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Dr. Somadi., M.Pd., menyampaikan bahwa Fakultas mewadahi kegiatan dalam EDC. “Kami mewadahi apabila ada kekurangan SDM sebagai mentor tentunya dengan konsultasi dengan mentor sekarang. Fakultas Bahasa dan Sastra juga telah mendirikan Pusat Studi kebudayaan Sutan Takdir Alisjahabana karena FBS berada dibawah naungan Yayasan Memajukan Ilmu dan Kebudayan sudah menjadi keharusan semua kegiatan yang berupa kesenian dan kebudayaan berada di bawah naungan Fakultas Bahasa dan Sastra”,  paparnya dalam kegiatan

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M., memberikan apresiasi terhadap English Debate Club yang telah diresmikan.

“Hari ini adalah satu momentum yang baik terkait keterlibatan mahasiswa, saya memberikan apresiasi untuk FBS yang turut melahirkan kegiatan kemahasiswaan dan saya harap ini akan dikelola dengan baik apakah di bawah naungan prodi, fakultas atau bahkan di kemahasiswaan”, ungkapnya.

Baca Juga :   Seminar Nasional Teknologi Sains dan Informasi-Batch#1

Dalam peresmian English Debat Club dihadiri oleh mentor sekaligus dosen prodi Sastra Inggris UNAS Maftuchah Dwi Agustina., SS., M. Hum., Kepala Biro Kemahasiswaan Kamaruddin Salim, S.Sos.,M.Si., Kepala Bagian Penalaran Martin Yudandi., S.os., dan Kreativitas dan Kaprodi Sastra Inggris Siti Tuti Alawiyah S.S., M.Hum.

Selain peresmian dengan simbolis potong tumpeng, EDC juga menggelar simulasi debat bahasa Inggris. *(TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!