Yudisium Biologi “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Biologi Yang Gemilang”

Jakarta (UNAS) – Program Studi Biologi Fakultas Biologi dan Pertanian melepaskan 34 Mahasiswa Sarjana dan 5 Mahasiswa Pascasarjana dalam kegiatan Yudisium Biologi Tahun 2022/2023 di Aula Blok 1 Lt 4 Universitas Nasional. Bertajuk “Melangkah Bersama Menuju Masa Depan Biologi Yang Gemilang”, Yudisium Biologi kali ini mengundang motivator Guru Besar Prodi Biologi UNAS Prof. Dedy Darnaedi.

Dalam orasi yang disampaikan oleh Prof. Dedy Darnaedi, tantangan biodiversity begitu besar. “Tantangan sangat besar saat ini, bumi semakin panas, dunia menjadi sempit, biodiversity semakin hilang. Ancaman sudah ada di depan mata untuk mengembalikan bumi yang asri”, katanya pada yudisium Prodi Biologi.

“Dengan adanya Artificial Intelligence (AI) tidak memberi solusi bagaimana mengembalikan keanekaragaman hayati. Maka dari itu, para lulusan Biologi harus siap terjun ke masyarakat untuk melestarikan keanekaragaman hayati”, pungkasnya.

Ia pun mengharapkan dari para calon wisudawan/i yang diluluskan untuk dapat bersaing dan mampu bersama-sama mengembalikan keanekaragaman hayati. “Selain bersaing dengan lulusan Biologi lain, saya harap agar para lulusan Biologi UNAS bisa terus berkolaborasi, bersama-sama dalam menghijaukan bumi”. Ungkapnya.

Menurutnya, melepaskan mahasiswa dalam yudisium memiliki kekhawatiran tersendiri. “Ada kebahagiaan bagi dosen tapi ada juga kekhawatiran dari dosen untuk melepas kalian menghadapi kehidupan babak baru di masyarakat. Saya harap semoga teman-teman bisa bertanggung jawab penuh membawa bendera Biologi UNAS.”,tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si mengajak para lulusan untuk bersinergi dalam mengembangkan Prodi Biologi. “Kita pupuk bersama bakat-bakat teman-teman Biologi, baik para lulusan maupun adik tingkat untuk berkolaborasi, melangkah bersama untuk masa depan Biologi yang gemilang. Ini adalah hasil prestasi dari teman-teman.”tutupnya dalam kegiatan yudisium.

Baca Juga :   Manfaat Bioteknologi Pertanian Dalam Mensejahterakan Petani di Indonesia.

Sebagai mahasiswa terbaik Prodi Magister Biologi Hanifa Nur Adilah ia merasa senang bisa bergabung dengan Prodi Biologi UNAS. “Terimakasih untuk para dosen dan teman-teman seperjuangan, bergabung dengan teman-teman di Biologi merupakan sebuah prestasi dan semoga jaringan silaturahmi tetap terjaga sebagai alumni”. Ungkapnya.(TIN)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!