UNAS – DCU Pererat Kerjasama, Gerakan Mahasiswa Dalam Penelitian

JAKARTA (UNAS) – Universitas Nasional dan Daegu Catholic University (DCU) kembali memperkuat kerjasamanya. Setelah membuka King Sejong Institute di Universitas Nasional, kali ini kerjasama diperkuat di bidang penelitian yang melibatkan mahasiswa.

“Penelitian merupakan langkah awal positif untuk lebih mengairahkan kerjasama ini, dan bisa memberikan poin tersediri bagi kedua belah pihak, pertukaran mahasiswa atau penelitian dosen dapat meningkatkan kualitas dan nama Universitas,” papar Rektor Universitas Nasional, Dr. El Amry Bermawi Putera, M.A saat menerima kunjungan President Of Daegu Catholic Universuty (DCU), Dr. Jung-woo Kim; Vice President DCU, Dr. An-na Kim; Associate VP DCU, Suck-Jin Ma; Director Of International Office DCU, Doo-Jin, Song dan Manager DCU, Jong-Myung, Ham, di Universitas Nasional, Kamis (2/5).

Pada kesempatan yang sama Direktur Akademi Bahasa Asing Nasional (ABANAS), Dra. Rurani Adinda, M.A juga memaparkan ‘’Kami telah mempersiapkan program yang kedepannya akan masuk dalam proposal penelitian, untuk sekarang ini pertukaran mahasiswa memang telah dilakukan dan menjadi kegiatan yang rutin.”

Direktur Kantor Kerjasama Internasional Universitas Nasional, J.Sugardjito Ph.D turut mendukung dan menegaskan tentang keterlibatan mahasiswa dalam kerjasama tersebut. “Agar hubungan jadi lebih mesra lagi, antara UNAS dan DCU, kami akan membuat penelitan bersama tentang sastra Korea,” tambah seusai menerima kunjungan delegasi Korea Selatan itu.

Unas merupakan Universitas pertama yang memiliki jurusan Bahasa Korea, langkah ini merupakan pintu gerbang bagi UNAS dan DCU bisa lebih memajukan budaya Korea dan Budaya Indonesia dirancah Internasional. UNAS yang telah terakreditasi A oleh BAN PT tersebut telah memulai kerjasamanya melalui pendirian King Sejong Institute – lembaga layanan bahasa dan budaya Korea Selatan yang telah berdiri di Kampus Universitas Nasional, pada kesempatan ini pula dua Universitas besar ini memberikan cendera mata yang menjadi ciri khas dari tiap negara. (#AAP)