Capai Target Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat, UNAS Luncurkan Layanan SIPPM bagi Dosen

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Di segala dunia yang semakin digital membuat langkah dalam dunia pendidikan semakin cepat dan mudah. Terlebih dalam dunia penelitan serta pengabdian kepada masyarakat, untuk sebuah perguruan tinggi dua kegiatan itu sudah menjadi wajib di laksanakan.

Mengingat pentingnya kegiatan itu, Universitas Nasional (UNAS) melalui Badan Pengelola Sistem Informasi (BPSI) meluncurkan layanan terbarunya yaitu SIPPM,  bagi para dosen UNAS yang akan melakukan penelitan dan pengabdian kepada masyarakat.

Prof. Dr. Ernawati Sinaga,M.S.,Apt.,

Layanan SIPPM ini sudah terintergrasi dengan web UNAS, sehingga akan memberikan kemudahan bagi dosen untuk mengaksesnya. Acara yang diadakan pada hari Kamis,30 September 2021 ini diikuti oleh 180 dosen dengan media zoom metting.

“ Layanan SIPPM ini jelas memberikan kemudahan bagi pada dosen yang akan melakukan penelitian, proposal yang telah dibuat akan dengan mudah disubmit, sehingga pekerjaan untuk kegiatan penelitian akan lebih cepat dilaksanakan,” jelas  Prof. Dr. Ernawati Sinaga,M.S.,Apt., Wakil Rektor Bidang Penelitan dan Pengabdian pada Masyarakat dan Kerjasama. 

Dalam  peluncuran ini dilakukan pula sosialisasi yang dipaparkan oleh Kepala Bidang Internal & Eksternal Service yaitu Sutikman, S.T., M.Kom., dalam pemaparannya beliau menjelaskan secara rinci tentang pengunaan mulai dari memasukan ID dan password hingga mengsubmit proposal untuk penelitian.

Sutikman, S.T., M.Kom.

“Trobosan yang dilakukan oleh BPSI UNAS dalam SIPPM ini perlu diberikan apresiasi,pasalnya dengan mengunakan layanan SIPPM akan membuka jalan kemudahan bagi para dosen untuk menerapkan Tri Darma perguuan tinggi serta bisa meningkatkan kualitas dosen dan Universitas Nasional, “ tutup Ernawati.

Diharapkan dengan berjalannya SIPPM memberikan langkah mudah bagi insan dosen untuk berkarya dalam dunia penelitian dan pengabdian kepada masyarakat .(MPR)

Berita Terbaru
Chat with Us!