Targetkan Peningkatan Akreditasi Prodi Bahasa Korea, BPM Lakukan Simulasi Akreditasi Internal Tahap Pertama

Jakarta (Unas) – Badan Penjaminan Mutu (BPM) Universitas Nasional (Unas) lakukan simulasi akreditasi tahap pertama untuk Program Studi Bahasa Korea Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), yang dihelat secara onsite, di Ruang Seminar Selasar lantai III, Kamis (13/04).

Simulasi pertama ini dilakukan dengan pemantapan, review, serta pemberian masukan dari Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) oleh Asesor Internal Unas yang telah dibuat oleh tim akreditasi.

Kepala Bidang Implementasi SPMI dan SPME BPM Unas, Ir. Endah Tri Esti Handayani, M.M.S.I. mengatakan, akreditasi merupakan sebuah nilai jual bagi program studi ketika ingin menggaet calon mahasiswa baru.

“Oleh karena itu, penting bagi setiap program studi untuk meningkatkan akreditasinya menjadi Unggul, agar bisa memikat calon mahasiswa baru,” ujarnya dalam pembukaan kegiatan.

Hadir sebagai Asesor Internal Unas, Dr. Sigit Rochadi, M.Si. mengatakan, saat ini, Bahasa Korea memiliki animo yang tinggi di kalangan anak muda. Sebagai salah satu PTS yang memiliki prodi tersebut, akreditasi menjadi hal yang sangat penting sebagai daya saing untuk memikat calon mahasiswa.

“Maka dari itu, kita harus bersama-sama meningkatkan akreditasi Prodi Bahasa Korea FBS Unas agar semakin dilirik oleh calon mahasiswa. Proses ini tidaklah mudah. Dibutuhkan kerja keras dan kegigihan dari tim akreditasi untuk meraih hal tersebut,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dekan FBS Unas, Drs. Somadi Sosrohadi, M.Pd. mengatakan, Prodi Bahasa Korea telah mengisi  LKPS dan siap diberikan arahan dari Asesor Internal untuk memperbaiki dokumen tersebut.

“Apa yang kami tulis di laporan ialah hasil dari kerja keras FBS dan Prodi Bahasa Korea. Namun, kami masih membutuhkan masukan dan juga bantuan dari beberapa pihak untuk menyempurnakan LKPS ini,” katanya.

Baca Juga :   P4M UNAS Gelar Seminar Nasional Bertajuk Demokrasi

Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni Unas, Dr. Suryono Efendi, S.E., M.B.A., M.M. mengatakan, Bahasa Korea adalah salah satu Program Studi yang memiliki peminat cukup banyak di Unas.

“Tentu akan lebih menarik bagi calon mahasiswa jika akreditasinya bisa mengalami peningkatan. Ini menjadi tantangan bagi Prodi dan Fakultas untuk mempersiapkan akreditasi ini agar mencapai hasil dengan minimal Baik Sekali. Mudah-mudahan simulasi tahap pertama ini menjadi awal yang baik untuk menuju Prodi Bahasa Korea yang lebih baik lagi,” pungkas Warek.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Dekan FBS Unas, Dr. Fairuz., S.S., M.Hum., Ketua Prodi Bahasa Korea, Fahdi Sachiya, S.S., M.A., Sekretaris Prodi Bahasa Korea, Dr. Dra. Rurani Adinda, S.S., M.Pd., para Ketua Prodi dan dosen FBS Unas, serta Kepala Badan dan Biro. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!