Jalin Komunikasi Intensif FISIP Adakan Temu Wali Mahasiswa

Kalau bapak – ibu berperan sebagai orangtua kandung yang memberikan perhatian dan kasih sayang kepada putera – puteri di rumah, kami sebagai dosen juga berperan sebagai orangtua yang bertugas untuk mendidik dan mengawasi putera – puteri bapak-ibu yang notabene adalah mahasiswa kami yang tengah menempuh pendidikan di UNAS. 

 JAKARTA ( UNAS ) –   Dalam rangka mensosialisasikan tata cara dan kelola pendidikan di UNAS Fakultas Ilmu Sosial dan Politik ( FISIP) mengundang para orangtua mahasiswa yang saat ini tengah menempuh pendidikan di beberapa program studi yang berada di bawah payung FISIP diantaranya, Ilmu Politik, Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negara, Sosiologi dan Ilmu Komunikasi. 

 Puluhan wali mahasiswa terlihat memenuhi Aula Blok I Lantai IV Universitas Nasional. Kedatangan mereka untuk menghadiri acara Temu Wali Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2017/2018 bertajuk “ Membangun Sinergitas Dalam Proses Pendidikan”. 

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Dra. Truly Wangsalegawa, M.A., M.Ed., Ph.D, sangat mengapresiasi kehadiran para wali mahasiswa beserta putera – puteri mereka. Kegiatan kali ini, tuturnya, merupakan langkah awal bagi terselenggaranya proses pendidikan yang efektif. Dengan pendekatan persuasif dan informatif,para wali mahasiswa diberikan informasi tentang hal – hal yang menyangkut dengan sistem pendidikan yang ada di UNAS seperti, informasi akademik dan informasi kemahasiswaan. Didalam kegiatan ini,  lanjutnya, para wali mahasiswa berkesempatan untuk bertatap muka dan berkenalan lebih jauh dengan para dosen dan pimpinan FISIP guna mengawasi dan memantau perkembangan akademik dan perilaku putra – putri mereka selama berkuliah di UNAS.

 “ Saya sangat berterima kasih  sekali atas kehadiran bapak dan ibu ditengah – tengah kesibukan pekerjaan yang mungkin saja bapak dan ibu sedang kerjakan hari ini. Pagi ini kita berkumpul di UNAS tidak lain adalah untuk mempererat tali silaturahmi antara kita.  Sebab untuk dapat mencetak lulusan – lulusan yang berkualitas dari segi akademik dan non akademik diperlukan hubungan yang sinergis antara pimpinan fakultas, dosen, mahasiswa dan para orangtua mahasiswa. Jika bapak dan ibu berperan sebagai orangtua dirumah maka kami para dosen juga berperan sebagai orangtua di lingkungan kampus. Maka dari itu saya sangat berharap agar anak – anak kita dapat menyelesaikan studi mereka dengan hasil yang sangat memuaskan dan hanya dalam tempo 3,5 tahun,” tegas Truly, Sabtu (14/10). 

 Acara yang ditutup dengan sesi tanya jawab ini dihadiri oleh oleh para pimpinan dan dosen – dosen FISIP seperti,Dr. Aris Munandar, M.Si (Wakil Dekan Bidang Akademik), Aos Yuli Firdaus, S.I.P., M.S.i ( Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan), Drs. Hari Zamharir, M.Si ( Kaprodi Ilmu Politik), Drs. Reuspatyono, M.Si.( Kaprodi Hubungan Internasional ),Dr. Akhmad Mukhsin, M.Si ( Kaprodi Administrasi Negara), Yayu Sriwartini, S.Sos., M.Si. ( Kaprodi Ilmu Komunikasi),serta Dr. Erna Ermawati Chotim, M.Si. ( Kaprodi Sosiologi).