Tak lulus SBMPTN, Masuk UNAS Bisa Gratis Formulir dan Tes Seleksi

Jakarta (UNAS) – Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Selasa (13/6) telah mengumumkan hasil seleksi yang ditunggu-tunggu lulusan SMA/SMK dan se-derajat yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan, terutama di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Meskipun demikian, tidak semua pendaftar dapat ditampung di PTN. Banyak yang harus menelan pil pahit karena belum beruntung diterima di PTN pada tahun ini. 

Meskipun demikian, masih banyak kesempatan kuliah di tempat lain, khususnya di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tidak kalah berkualitas dengan PTN. Salah satunya adalah Universitas Nasional. Kampus yang telah berdiri sejak tahun 1949 ini telah terakreditasi dengan nilai A (sangat baik) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Seluruh program studi di Universitas Nasional juga telah terakreditasi BAN PT dengan nilai A dan B. 

Buat para peserta SBMPTN yang kurang beruntung tahun ini, Universitas Nasional telah membuka program khusus yang memberikan kemudahan  mendaftar untuk seluruh peserta SBMPTN 2018. UNAS memberikan bebas biaya pendaftaran untuk masuk ke jenjang DIII dan S1 senilai Rp 300.000 dan masuk tanpa mengikuti tes seleksi tertulis. Untuk mendapatkan keuntungan ini, peserta SBMPTN 2018 hanya perlu mendaftar langsung ke Kampus Unas Pejaten dengan menunjukkan kartu keikutsertaan SBMPTN 2018. Program ini hanya berlaku untuk pendaftar pada periode 3 – 10 Juli 2018. 

Berbagai pilihan program studi di 9 fakultas tersedia di UNAS, mulai dari Fakultas ilmu sosial dan ilmu Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Biologi, Fakultas Teknik dan Sains, Fakultas Pertanian, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Teknologi dan Informatika. Pada jenjang DIII calon mahasiswa baru dapat pula memilih program studi Bahasa Korea di  Akademi Bahasa Asing Nasional dan program studi  perhotelah  di Akademi Pariwisata Nasional. 

Selain memiliki banyak pilihan program studi, UNAS juga termasuk dalam jajaran PT terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dari hasil peringkat KEMENRISTEK DIKTI pada tahun 2017 yang menempatkan UNAS sebagai peringkat ke 68 dari 4.500 Perguruan Tinggi (negeri dan swasta) di Indonesia. Berbagai kerjasama dalam dan luar negeri juga turut menorehkan prestasi tersebut, antara lain dengan universitas di Korea Selatan, Jepang, China, Malaysia, Amerika Serikat, Inggris, hingga Rusia. Kerjasama ini turut memberikan dampak positif bagi mahasiswa UNAS yang memiliki kesempatan untuk meneruskan kuliah atau melakukan summer camp di negara-negara tersebut. (*DMS/MTH)