Kuliah Umum FTKI Manajemen Proyek Teknologi Informasi di Era Industri 4.0

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Kuliah Umum FTKI

Jakarta (UNAS) – Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika Universitas Nasional mengadakan kuliah umum “Manajemen Proyek Teknologi Informasi di Era Industri 4.0” sebagai bentuk implementasi kerjasama dengan PT. Integrasia Utama yang berkaitan dengan matakuliah Manajemen Proyek di Program Studi Sistem Informasi dan Program Studi Informatika.

Kegiatan yang dilangsungkan secara hybrid ini mengundang Project Manager PT. Integrasia Utama sebagai narasumber.

Dekan FTKI Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., saat memberikan sambutan pembuka pada kuliah umum dengan PT Integrasia Utama.

Dalam kuliahnya, Project Manager PT. Integrasia Utama Djarot Hindarto, S.Kom. M.Kom menjelaskan, “Setiap orang yang menjalankan proyek pasti berbeda cara menanganinya. Karena basic kita adalah dalam bidang IT, maka manajemen proyek yang kita kerjakan pastinya akan berbeda dengan bidang lain”, jelasnya dalam kuliah.

Ia juga menjelaskan bahwa, “Sebagai seorang Project Manager harus sigap dalam menyelesaikan proyek yang dikerjakan meskipun dengan banyak tantangan yang tak terduga. Sebagai project manager challenge nya bisa apa saja, sekarang ini tantangan yang paling besar adalah Covid, maka dari itu sebagai seorang Project Manager harus punya capacity untuk menyelesaikan masalah dan memiliki scope dan waktu”, tambahnya.

Sebagai orang yang pernah menjalankan proyek dalam bidang IoT (Internet of Things), Djarot berpesan kepada rekan-rekan mahasiswa untuk terus menyerap ilmu ketika sedang mengerjakan sebuah proyek. “Jika teman- teman disini nanti kerja di tempat lain jangan takut untuk mencoba memegang sebuah proyek, bagaimana hasil yang baik agar proyek bisa digunakan oleh user, tentunya dalam bidang IT”, pungkasnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama MoU FTKI Unas dengan PT Integrasia Utama.

Selain kuliah umum yang digelar pada Jumat (29/7), Fakultas Teknologi Komunikasi dan Informatika juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoA) dengan PT. Integrasia Utama.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FTKI Dr. Septi Andryana, S.Kom, MMSI., menjelaskan dalam sambutannya bahwa kerjasama dengan PT. Integrasia Utama diantaranya yaitu kesempatan mahasiswa untuk mengikuti program internship dalam rangka MBKM dan Kerja Praktek, serta perekrutan tenaga kerja dari para lulusan FTKI. “Kuliah umum ini merupakan salah satu penunjang mata kuliah yang ada di FTKI, kita mengundang praktisi untuk langsung menceritakan pengalaman bagaimana seorang Project Manager. Mudah-mudahan tujuan pembelajaran ini bisa terpenuhi dan ke depan untuk matakuliah lainnya juga akan diselenggarakan kuliah umum seperti ini, terang Septi.

Berita Terbaru
Chat with Us!