Tak Gentar Lawan Atlet Internasional, Abdul Hakim Malik Bawa EMAS Di Ajang Indonesia Paku Bumi Open 12th Championship International Trophy Father of World Pencak Silat

Jakarta (UNAS) – Abdul Hakim Malik, mahasiswa Semester 4 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAS berhasil membawa pulang Medali Emas pada ajang Indonesia Paku Bumi Open 12th Championship International Trophy Father of World Pencak Silat Mayjen TNI (purn) DR. (HC) H. Eddie M Nalapraya. Abdul Hakim Malik dalam Kejuaraan yang digelar pada 29 Februari hingga 3 Maret tersebut ternyata disandingkan dengan lawan Internasional.

“Untuk peserta kegiatan ini dari dalam negeri maupun luar negeri, namun masing masing akan dihadapkan dengan keduanya,” katanya dalam wawancara kepada Tim Humas.

Abdul Hakim Malik

Abdul memilih olahraga Pencak Silat sebagai kegiatan yang ia tekuni dari Tingkat Sekolah Dasar. Meskipun jarak tempuh dari rumah ke tempat biasa latihan, selama mempersiapkan pertandingan ia merasa tidak memiliki kendala yang mengganggu. “Kendala saat bertanding tidak ada, tapi saat latihan karena saya dan tim latihan pagi- pagi sekali bahkan jam 6 sudah harus hadir di padepokan Taman Mini Indonesia Indah karena rumah saya di bogor jadi harus berangkat jam 4 pagi,” paparnya.

Dia menceritakan betapa disiplinnya ketika mempersiapkan pertandingan terutama pada tingkat internasional. “Saya latihan di TMII setiap hari Senin sampai Jumat, tetapi dirumah saya juga latihan lagi setiap hari terutama cardio karena itu penting untung mengelola pernafasan,” ujarnya.

Laki-laki kelahiran Depok tersebut berharap kedepan banyak mahasiswa yang bisa mengeksplore bakatnya dan bisa didukung penuh oleh Universitas. “Untuk teman- teman mahasiswa semuanya, jika kalian ingin membuat prestasi khususnya di bidang pencak silat atau apapun jangan malas berlatih dan jika peluma jangan berkecil hati kalau mendapat lawan yang sudah berpengalaman jadikan itu motivasi yang layak didukung oleh kampus.” Tutupnya.

Baca Juga :   Uji Kompetensi Asesor Kewirausahaan di TUK IWM UNAS

Dalam ajang Indonesia Paku Bumi Open 12th Championship International Trophy Father of World Pencak Silat Mayjen TNI (purn) DR. (HC) H. Eddie M Nalapraya Universitas Menurunkan 7 Mahasiswa dari berbagai Program Studi. Selain Medali, mereka juga mendapatkan sertifikat dan dana apresiasi dari Universitas Nasional. (TIN)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!