Regenerasi Pengurus, HIMAKEP Adakan Musyawarah Mahasiswa Tahun 2022

Jakarta (Unas) – Himpunan Mahasiswa Keperawatan (HIMAKEP) Universitas Nasional (Unas) adakan Musyawarah mahasiswa (Musma) tahun 2022, secara luring, di Ruang 2.603 Menara Unas, Sabtu (22/10). Kegiatan ini mengusung tema ‘Mewujudkan Regenerasi Pengurus yang Bersinergi untuk Membangun Jiwa Integrasi dan Solidaritas Mahasiswa Keperawatan’.

Ketua HIMAKEP Periode 2021-2022,  Ari Maolana Rahmatilah mengatakan, kegiatan ini membahas mengenai laporan pertanggung jawaban pengurus HIMAKEP periode 2021-2022, perumusan AD/ART dan GBHO, pembahasan Dewan Penasehat atau Pembina Organisasi, serta pemaparan grand design calon ketua himpunan yang baru.

“Dengan adanya Musma ini saya berharap para anggota himpunan dapat menentukan arah pergerakan HIMAKEP sebagai organisasi yang baik, dengan menjadi jembatan antara program studi dan mahasiswa. Dalam mewujudkan hal tersebut, kami sudah melewati perencanaan, pengorganisasian, pengendalian, dan yang tahap terakhir ialah evaluasi program”, jelasnya.

Ketua Program Studi Ilmu Keperawatan Unas, Ns. Dayan Hisni, S.Kep., M.N.S., mengatakan, kepengurusan HIMAKEP para periode 2021-2022 sudah berjalan dengan baik. Dayan berharap kepada ketua himpunan 2022-2023 untuk dapat melanjutkan program kepengurusan periode sebelumnya, serta dapat melahirkan inovasi terbaru dalam kegiatan di HIMAKEP.

“Semoga kepengurusan yang baru dapat membangun iklim yang lebih aktif lagi di prodi Keperawatan, baik secara akademik maupun non akademik,” ucap dosen Program Studi Keperawatan itu dalam sambutannya melalui sebuah rekaman video.

Dekan FIKES Unas, Dr. Retno Widowati, M.Si., juga menuturkan, tema yang diusung dalam Musma kali ini tidak terlepas dari nilai-nilai FIKES yakni Fokus, Integritas, Kreativitas, Empati, dan Santun. Oleh karena itu, Ia berharap HIMAKEP dapat menjadi organisasi yang memiliki pemikiran kreatif, inovatif, serta santun dalam bermusyawarah.

“Mudah-mudahan musma ini bisa menciptakan pemikiran yang baik untuk kemajuan himpunan, prodi, fakultas, dan universitas, serta melahirkan mahasiswa yang beprestasi baik akademik maupun non akademik,” tuturnya.

Baca Juga :   BP-PRO Fasilitasi Uji Sertifikasi Kompetensi Ahli Perawatan Bangunan Gedung

Kegiataan yang dilakukan ini juga memiliki tujuan untuk lebih mengajari mahasiswa dalam berorganisasi dan memiliki jiwa kepimpinan. Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Demisioner HIMAKEP Unas periode 2020-2021, Dwi Agustia Puteri Lestari. Adapun Ketua HIMAKEP Unas terpilih periode 2022-2023 ialah M. Dani Sumarna. (NIS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!