Ratusan Job Seeker Ramaikan Job Expo 2011

Dalam Acara ini diharapkan perusahaan bisa mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan alumni serta pencari kerja lainnya juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai.
 
Jakarta (UNAS) – Pameran bursa kerja, seringkali mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan. Baik masyarakat yang belum mendapat pekerjaan, yang sudah mendapat pekerjaan, ataupun yang sedang mencari pekerjaan. Begitu pun dengan Job Expo yang digelar oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Marketing dan Public Relations Universitas Nasional pada Sabtu (10/12) kemarin.

Acara yang diselenggarakan dalam satu hari tersebut dihadiri oleh ratusan peserta yang merupakan mahasiswa tingkat akhir, alumni Unas, dan peserta umum lainnya yang berasal dari berbagai universitas berbeda seperti Universitas Trisakti, Universitas Veteran Jakarta, Universitas Pancasila, Universitas Bung Karno, dan sebagainya.

“Dalam kegiatan ini, semoga kedua belah pihak saling menguntungkan. Perusahaan bisa mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan alumni serta pencari kerja lainnya juga mendapatkan pekerjaan yang sesuai,” ungkap Manajer UPT Marketing dan Public Relations Unas, Dr. Suharyono, SE., M.Si dalam acara pembukaan Job Expo Unas 2011 di Aula Utama Blok I Lantai 4, Sabtu (12/10).

Selama kegiatan berlangsung, para peserta diberikan informasi seputar perusahaan – perusahaan yang terlibat dalam ajang ini antara lain PT Blue Bird Group, Bank Panin, Century Healthcare, MNC Group, Hotel Santika, PT Bina Global Transport, Penerbit Erlangga dan lainnya. Sementara itu, untuk memudahkan informasi lowongan dan persyaratan tentang posisi pekerjaan yang ditawarkan, peserta dapat langsung mengunjungi stand – stand perusahaan masing – masing. Jika tertarik dan memenuhi persyaratan, maka peserta dipersilahkan untuk memberikan CV dan Foto yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tidak hanya itu, peserta juga dapat langsung mengikuti tes wawancara dan psikotes yang disediakan oleh perusahaan.

“Dengan adanya acara ini, saya merasa terbantu dan dimudahkan dalam mencari pekerjaan. Harapannya, semoga kegiatan seperti dapat terus diadakan untuk dapat memfasilitasi para alumni,” ujar salah satu alumni Universitas Nasional, Rika F.

Salah satu perwakilan perusahaan dari Bank Panin, Ella mengungkapkan apresiasinya kepada Unas yang telah memberikan kesempatan kepada untuk menyerap dan menawarkan berbagai lowongan pekerjaan kepada mahasiswa dan alumni. “Acaranya ramai tapi teratur,” papar Ella.(Herlina, A.Md.)