Dr. Rumainur Jadi Guru Besar Bidang Ilmu Hukum

Jakarta (Unas) – Universitas Nasional (Unas) kembali menambah jumlah guru besarnya. Dr. Rumainur, S.H., M.H. resmi ditetapkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Hukum oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Mendikbudristek RI).

Ketua Program Studi Magister Hukum Fakultas Hukum Unas itu berhasil meraih angka kredit 917,50 yang dituangkan dalam Surat Keputusan Mendikbudristek RI nomor 29023/M/07/2023 tentang Kenaikan Jabatan Akademik Dosen pada tanggal 12 Juni 2023.

“Saya menyampaikan terima kasih untuk seluruh keluarga, kolega, mahasiswa, serta semua orang yang telah mendukung saya hingga diamanahkan tanggung jawab baru dalam dunia pendidikan sebagai Guru Besar Bidang Hukum di Unas,” ujarnya dikutip dari kabarbaru.co.

Titik Balik Perjalanan Karir

Perjalanan Rumainur hingga berhasil meraih jabatan akademik tertinggi itu tidaklah mudah. Semasa kecilnya, Ia hidup dalam keluarga yang sangat sederhana. Rumainur memiliki tujuh saudara kandung yang semuanya mampu menyelesaikan pendidikan tinggi negeri dari hasil kerja keras kedua orangtuanya dengan berprofesi sebagai guru di sekolah negeri.

Mengetahui keadaan finansial keluarga yang kerap dilanda kekurangan, saat menginjak bangku SMA, Rumainur turun tangan untuk mencari nafkah dengan menjadi kuli di pasar bawah Kota Bukittinggi.

Seiring berjalannya waktu, pria yang akrab disapa Rum itu lulus dari bangku SMA dan memutuskan untuk pergi ke Kota Padang dan melanjutkan pada jenjang pergruuan tinggi. Atas hasil ketekunannya, Ia berhasil menyelesaikan pendidikan Sarjana dan Magister di Universitas Andalas, Padang, serta meraih gelar Doktor bidang Hukum Ketenagakerjaan di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Semasa perjalanan karirnya sebagai seorang akademisi, pria kelahiran Agam, 11 Mei 1968 itu juga telah menerbitkan berbagai macam buku hukum, jurnal hukum, serta penelitian hukum yang berasal langsung dari buah pikirnya. Rumainur juga senantiasa memegang prinsip gigih dalam belajar dan selalu berpegang teguh pada keyakinan dan kerja keras dalam proses menggapai cita-citanya, yakni seorang guru. 

Baca Juga :   Kerjasama dengan UNHAS, FBS Tingkatkan Kualitas Dosen Doktoral

sumber : https://kabarbaru.co/ketua-program-mh-universitas-nasional-jakarta-sukses-raih-gelar-profesor/

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!