Prodi Teknik Fisika Bersinergi Dengan Alumni Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Program Studi Teknik Fisika bersama dengan Ikatan Alumni Teknik Fisika (IATF) dan himpunan bersinergi dalam meningkatkan kualitas pelayanan dalam Gathering Keluarga Besar Pada Sabtu (19/11). Kegiatan yang diadakan di Aula blok 1 Lt 4 dihadiri oleh alumni senior, anggota himpunan maupun mahasiswa aktif bertujuan untuk mewadahi kontribusi dari para alumni.

“Sebagai alumni, kegiatan ini akan menjadi bahan diskusi bagaimana supaya kita bisa bersama-sama meningkatkan mutu pelayanan dan kuantitas mahasiswa. Karena dengan kualitas pelayanan baik berupa pendidikan maupun fasilitas akan bisa menarik minat calon mahasiswa”, papar Ketua Ikatan Alumni Teknik Fisika Universitas Nasional Ir. Heldiansyah, M.Sc.

Ia melanjutkan, kemajuan fakultas juga tidak bisa terpisahkan dari peranan alumni. “Mari kita kerjasama dalam mengembangkan fakultas khususnya prodi teknik fisika, peranannya bisa menjadi salah satu faktor penilaian dalam persaingan di perguruan tinggi”, katanya.

Wakil dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional Dr. Ir. Victor Vekky Ronald Repi, S.T., M.T., saat memebrikan sambutannya dihadapan para alumni.

Dalam gathering yang bertemakan “Bersinergi dalam Mengembangkan Eksistensi Program Studi Teknik Fisika Bersama IATK” Wakil dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional Dr. Ir. Victor Vekky Ronald Repi, S.T., M.T., menyampaikan kegiatan gathering sebagai sarana untuk menyegarkan subjek matakuliah.

“Sumber daya manusia yang kuat bisa memajukan prodi, terutama dalam kegiatan ini saya harap ada hasil dalam penyegaran subjek matakuliah yang bisa di distribusi oleh pengetahuan di luar”, ujarnya.

Selain itu, Vekky juga berharap dengan kegiatan seperti ini akan dapat input yang bisa dievaluasi sebagai bentuk referensi. “Bisa menjadi evaluasi sebagai bentuk referensi integral dalam kurikulum yang saat ini jadi perhatian, memberikan transfers knowlagde dari alumni yang bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama”, pungkasnya dalam sambutan.

Kegiatan Gathering Keluarga Besar Prodi Teknik Fisika juga dihadiri oleh Kaprodi Teknik Fisika Ibu Erna Kusuma Wati, S.Pd.Si., M.Sc., dan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional Prof. Dr. Ir. Wahyuddin Latunreng dan diisi dengan diskusi bersama untuk menjadikan Prodi Teknik Fisika lebih baik lagi dalam tingkat pelayanan dan pendidikan. (*TIN)

 

Berita Terbaru
Chat with Us!