Prodi Sastra Inggris Implementasikan Mata Kuliah Teaching English for Specific Purposes Dengan Mengajar di Sekolah

Prodi Sastra Inggris Implementasikan Mata Kuliah Teaching English for Specific Purposes

Jakarta (UNAS) – Teaching English for Specific Purposes merupakan salah satu mata kuliah di Program Studi Inggris, Fakultas Bahasa dan Sastra, baru- baru ini Prodi Sastra Inggris bersama dengan mahasiswa yang mengambil kelas Teaching English for Specific Purposes mengadakan pengabdian kepada masyarakat dengan cara berbagi ilmu yang telah diberikan oleh dosen pengampu sebagai bentuk nilai Ujian Akhir Semester.

Dalam ringkasan yang diberikan kepada Tim Humas UNAS, Intan Firdaus, S.S., M.Hum., sebagai dosen pengampu matakuliah menyampaikan pada kesempatan Ujian Akhir Semester ini para mahasiswa diminta untuk berbagi ilmu kepada teman-teman di Sekolah Menengah Atas dan sederajat. “Kegiatan ini untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa atas ilmu yang didapat selama satu semester perkuliahan. Sekolah menengah yang didatangi ada di wilayah Jakarta, Depok, dan Belitung. Dalam kegiatan salah satu guru Bahasa Inggris juga menantang mahasiswa untuk mengajarkan topik yang sesuai dengan kurikulum mereka”, tulis Intan.

Kelas ini merupakan perubahan dari kelas English for Children, yang mengambil evaluasi dari hasil perkuliahan sebelumnya. Mata Kuliah Teaching English for Specific Purposes ini merupakan mata kuliah pilihan yang bisa diambil dari semester 4 sampai semester 6. Kelas ini bertujuan memberikan ilmu metode pengajaran untuk mahasiswa sehingga mereka nantinya bisa berbagi ilmu melalui metode pengajaran yang sudah mereka dapat.

“Hasil akhir dari kelas ini adalah dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat dengan cara berbagi ilmu terkait Bahasa dan Sastra Inggris. Pada kesempatan Ujian Akhir Semester kali ini, seluruh mahasiswa aktif di kelas Teaching English for Specific Purposes melakukan kegiatan pengajaran di beberapa sekolah menengah sederajat dari minggu pertama Ujian akhir hingga minggu kedua (1-8 Agustus)”, jelasnya.

Baca Juga :   Pusat Riset Primata UNAS Ekspose Hasil Penelitian Orangutan 15 Tahun di Tuanan Kalimantan  

Sekolah yang dipilih adalah MA Darul Ma’arif, SMK Negeri 56 Jakarta, SMA Muhammadiyah 5 Jakarta, SMK Negeri 56 Jakarta, SMK ADI LUHUR JAKARTA, SMAN 1 Tanjungpandan Belitung, SMA 2 Perguruan Cikini Sawangan, dan SMAN 17 JAKARTA.

Dosen Prodi Sastra Inggris Universitas Nasional tersebut juga berharap agar kelasnya semakin diminati dan bermanfaat. “Semoga kedepannya kelas ini makin banyak pesertanya dan makin memberikan banyak manfaat untuk banyak pihak”, tutupnya. (*TIN)

 

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!