Prodi Agroteknologi Gelar Seminar Jurnalistik Mengenai Peningkatan dan Kemajuan Pertanian Berkelanjutan

Jakarta (Unas) – Dalam kegiatan program kerja Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Fakultas Biologi dan Pertanian (FBP) Universitas Nasional (Unas) menggelar Seminar Jurnalistik dengan tema “Penyebarluasan Informasi Mengenai Peningkatan dan Kemajuan Pertanian Berkelanjutan sebagai Petani Milenial di Era Teknologi yang Modern” kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Seminar, Selasar Lt.3 Blok 1, Unas. Rabu, (03/01/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) FBP Unas agar terciptanya pencapaian yang lebih baik, dan memberikan wawasan dalam peningkatan dan kemajuan pertanian berkelanjutan sebagai petani milenial di era teknologi yang modern. Sebelum kegiatan dimulai, kegiatan ini diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Unas dan sesi foto bersama. Adapun Narasumber Eksternal yang hadir dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Farizal (Petani Milenial) dan Yulianto, SPi (Pimpinan Redaksi Media Sinar Tani) serta Moderator Internal yaitu Dr. Tengku Laila Kamaliah, S.P, M.Agr.Sc.

Turut hadir dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., Wakil Dekan Prof. Dr. Dra. Sri Endarti Rahayu, M.Si., Ketua Program Studi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si., Dosen Program Studi Agroteknologi Ir. Inkorena G.S. Sukartono, M.Agr, Kepala Marketing Public Relations Marsudi, S.P dan Kepala UPT IWM Unas, Dr. Ir. Farida, MMA.

Ketua Program Studi Agroteknologi Ir. Etty Hesthiati, M.Si. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah bagi mahasiswa Agroteknologi Unas untuk melihat betapa pentingnya sektor pertanian bagi kelangsungan hidup bangsa Indonesia, Negara yang sebagian besar penduduknya menggantungkan hidupnya di sektor pertanian.

Etty berharap setelah mengikuti Seminar Jurnalistik “Mahasiswa/i Agroteknologi yang hadir atau panitia mempunyai wawasan yang luas tentang petani milenial, bidang pertanian adalah salah satu bidang yang patut diteliti dalam masa depan,” ungkapnya. Ia menambahkan, petani milenial memiliki peran penting dalam menerapkan dan mempromosikan pertanian berkelanjutan. Dengan mengikuti kegiatan ini dapat menambah informasi dan pengetahuan akan bertambah.

Baca Juga :   Dosen Fikes UNAS, Berhasil Raih Gelar Doktor Bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Biologi dan Pertanian Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si. mengucapkan peran jurnalistik tidak hanya menyajikan data dan fakta, namun informasi yang disebarluaskan harus memberi rasa atau memberi kepercayaan kepada publik. Dekan melanjutkan, “Pentingnya pengelolaan informasi yang utuh dalam memberi pemahaman terhadap publik agar tidak keliru saat memahaminya,” ucapnya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara mahasiswa dengan Narasumber eksternal, setelah itu penyerahan sertifikat dan cinderamata lalu diakhiri dengan sesi games. (SAF)

Bagikan :
Berita Terbaru
Pengumuman

Informasi Pengambilan KTM

  PENGUMUMAN Disampaikan Kepada Mahasiswa Angkatan 2022 Yang Masuk Pada Semester Ganjil Maupun Genap Dan Mahasiswa Angkatan 2023 Semester Ganjil.

Read More »

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!