PPI UNAS Luncurkan E-Book “Generasi Terakhir” Berbahasa Arab dan Inggris

Bagikan Artikel

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Jakarta (UNAS) – Pusat Pengajian Islam Universitas Nasional (PPI UNAS) meluncurkan e-book mengenai perubahan iklim yang berjudul “Generasi Terakhir” pada Senin, 14 November 2022. Ditulis oleh Dr. Fachruddin Mangunjaya, e-book ini memiliki dua versi bahasa, yaitu Arab dan Inggris.

 E-book “Generasi Terakhir” memuat perjalanan dua puluh tahun aktivisme dunia Muslim dalam mencegah perubahan iklim dan kepunahan lingkungan hidup. E-book ini berisi parameter-parameter petunjuk Al-Quran tentang bagaimana sebaiknya umat manusia memuliakan ciptaan Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Oleh karena itu, e-book “Generasi Terakhir” mencoba mengelaborasi unsur pengetahuan praktis melalui teori sains Islam.

Peluncuran e-book “Generasi Terakhir” berbahasa Arab dan Inggris ini sekaligus wujud nyata dukungan aliansi Ummah for Earth terhadap upaya konservasi alam dalam Islam. Ummah for Earth merupakan aliansi kelompok lingkungan dan Muslim yang bertujuan memberdayakan komunitas Muslim yang menghadapi krisis.

“PPI UNAS dalam perjalanannya telah bergabung dalam aliansi Ummah for Earth dengan tujuan yang agung, yaitu untuk menanggulangi perubahan iklim global melalui penyadaran dan aksi”, ujar Dr. Fachruddin Mangunjaya.

Sementara itu, Rektor UNAS, Dr. El Amry Bermawi Putera, MA., mengatakan,  Dr. Fachruddin Mangunjaya sebagai penulis buku sangat jeli melihat peluang dalam pergerakan melestarikan alam melalui keagamaan. E-book dengan judul “Generasi Terakhir” ini sangat tepat untuk dibaca dan dipahami sebagai sebuah perenungan.

Di era yang sekarang digtal sekarang ini penggunaan E-book jelas memberikan kemudahan bagi pada setiap orang untuk membaca dengan perangkat elektronik, tiap orang tidak lagi direpotkan dengan membawa buku disaat mereka berpergian, e-book bisa menjadi sarana kemudahan dalam hal membaca bagi masyarakat modern.

Penggunaan e-book memang menjadi jalan terbaik untuk bisa mendekatkan pembaca generasi milenial dengan buku.

“E-book ini mengingatkan kepada kita semua sebagai generasi saat ini, dan sejenak untuk merenung, bahwa benar kita sebagai generasi yang mewarisi lingkungan dan alam dari generasi sebelumnya. Dan kita hanya sebagai peminjam alam dan lingkungan dari generasi berikutnya”, ujar Dr. El Amry. (Umair)

E-book versi dua bahasa ini dapat diunduh melalui  https://ummah4earth.org/en/the-last-generation-book/.

Berita Terbaru
Chat with Us!