Peringati Hari Bumi, Fabiona Selenggarakan Penandatanganan MoU dan Buka Bersama

Peringati Hari Bumi, Fabiona Selenggarakan Penandatanganan MoU dan Buka Bersama

Jakarta (Unas) – Dalam rangka memperingati hari bumi sedunia, Fakultas Biologi Universitas Nasional (Fabiona) menyelenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan buka bersama di ruang aula Unas pada (22/4). Acara yang mengambil tema “Lestarikan Bumi dengan Berbagi” ini turut dihadiri sivitas akademika dilingkungan Fabiona dan para alumni.

“Hari ini terasa istimewa karena pada tanggal 22 april bertepatan dengan hari bumi. Dimana masyarakat dunia dihadapkan dengan situasi masalah serius tentang isu-isu lingkungan. Dengan masalah yang ada, kita dituntut bersahabat dengan alam dan merawat bumi. Hari bumi pada tahun ini terasa spesial karena tepat jatuh pada bulan suci ramadhan dimana kita dituntut terus meningkatkan iman dan taqwa. Bulan suci ramadhan adalah bulan yang tepat untuk kita berbagi dan terus berbagi. Karena itu, terima kasih kepada seluruh keluarga Fabiona yang telah bersama-sama menyelenggarakan acara ini,” ujar Ketua Ikatan Alumni Fabiona Prof. Dr. Dedy Darnaedi, M.Sc., melalui pernyataan tertulisnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga akan dilaksanakan penandatanganan MoU antara Fabiona dengan Belantara Foundation dan Jaringan Satwa Indonesia. “Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada mahasiswa dengan bimbingan dosen dan alumi untuk meningkatkan kemampuannya melalui pelatihan sampai dengan penulisan karya ilmiah dan publikasi jurnal ilmiah bereputasi,” jelasnya

Dalam kesempatan yang sama, Dekan Fabiona Dr. Tatang Mitra Setia, M.Si., mengapresiasi kegiatan ini untuk sama-sama berbagi kepada anak-anak yatim piatu. Tak lupa ia sampaikan bahwa penandatanganan kerja sama ini dilakukan guna menambah kemampuan mahasiswa sehingga mahasiswa mampu memahami dan mengatasi isu-isu lingkungan.

“Mudah-mudahan acara ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi kita dan semoga kedepannya, Fabiona dan Ika fabiona dapat lebih maju lagi,” jelasnya.

Baca Juga :   Prodi Doktor Ilmu Politik Unas Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni Tim Kerja Pemekaran

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan santunan kepada 32 anak dari Yayasan amizan. Dalam acara ini juga diselenggarakan tausiah oleh Dr. Fachruddin M. Mangunjaya, M.Si. (*DMS)

Berita Terbaru

Jadwal pelaksanaan PLBA T.A 2023/2024

Hari : Kamis 

Tanggal : 21  September 2023

Pukul : 07.00 – 16.05 WIB

Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FISIP
  2. FAKULTAS BAHASA DAN SASTRA
  3. HUKUM
  4. FAKULTAS BIOLOGI DAN PERTANIAN
  5. FAKULTAS TEKNIK DAN SAINS

Hari : Jum’at

Tanggal : 22  September 2023

Pukul : 07.00 – 14.30 WIB

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

FAKULTAS

  1. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS
  2. FAKULTAS TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
  3. FAKULTAS ILMU KESEHATAN

Tempat : Auditorium Universitas Nasional

Chat with Us!